Breaking News:

PT KTU Gulirkan Program Astra Sehat di Rimba Polon Bersama Posyandu Selasih

PT Kimia Tirta Utama (KTU), Astra Agro Lestari menggelar Astra Sehat di Kabupaten Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: rinalsagita
tribunpekanbaru.com
Administratur PT KTU Hubbul K Sembiring menyerahkan makan sehat kepada Ketua Posyandu Selasih Rimba Polon, kampung Pangkalan Pisang, kecamatan Koto Gasib, Kamis (4/3/2021) di kantor Posyandu itu. /mayonal putra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kader Posyandu Selasih dusun Sungai Padang, Rimba Polon, Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak aktif memeriksa kesehatan Balita dan Lansia di kampung itu.

Saat pandemi Covid 19 ini, kader Posyandu juga mendatangi rumah -rumah warga untuk memeriksakan kesehatan Balita dan Lansia serta mencatat semua keluhan kesehatan warga.

“Hari ini kita ada kegiatan pembinaan kader serta menerima bantuan makan sehat dari PT KTU. Sekaligus kita memeriksakan kesehatan beberapa Balita dan Lansia pada kegiatan ini,” kata Ketua Kader Posyandu Balita dan Lansia, Susanti dan Herlinawati di kantor Posyandu Selasih kepada Tribunpekanbaru.com , Kamis (4/3/2021).

Susanti dan Herlinawati tampak sibuk mengatur Lansia dan ibu-ibu menggendong Balita. Para Lansia diperiksa tensi dan darahnya, sementara Balita ditimbang di depan kantor Posyandu itu.

Dusun Rimba Polon ini berada di kawasan PT Kimia Tirta Utama (KTU), Astra Agro Lestari. Kampung ini termasuk berada dalam tanggungjawab Corporate Responsibility Social (CSR) PT KTU.

Perusahaan perkebunan ini juga sekaligus menjalankan tanggungjawab CSR-nya dalam bidang kesehatan pada kegiatan Posyandu tersebut.

Setelah menerima terima bantuan, Susanti dan Herlinawati mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan PT KTU.

Meskipun sedang dilanda pendemi Covid 19, namun perhatian dan kepedulian Astra kepada posyandu-posyandu binaannya tetap berjalan dengan berbagai program.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT KTU karena dengan keberadaannya di wilayah ini sangat banyak membantu dengan program-program yang digulirkan,” kata Susanti.

Salah program yang digulirkan yaitu pembinaan dan pendampingan kader posyandu melalui kegiatan training kader, pemberian insentif kader, dan pemberian bantuan dana PMT.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved