Breaking News:

Konflik Demokrat

Tak Tanggapi Serius, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar Sebut KLB Demokrat Versi Moeldoko Abal-abal

tidak ada mendapat arahan khusus terkait adanya pengakuan dari pihak Moeldoko, karena menurutnya hal tersebut hanyalah kongres tidak resmi,

Penulis: Alex | Editor: Sesri
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA
Asri Auzar Pastikan Tak Ada Kader Demokrat Riau Ikut KLB di Sibolangit. Fotoo: Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sehari setelah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang menetapkan Moeldoko sebagak Ketua Umum, pihak DPd Demokrat Riau menyatakan tidak ada yang berubah dari Demokrat sampai saat ini.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, semua berjalan seperti biasa.

Pihaknya pun tidak ada mendapat arahan khusus terkait adanya pengakuan dari pihak Moeldoko, karena menurutnya hal tersebut hanyalah kongres tidak resmi, dan tidak diakui.

"Kami santai saja. Tidak ngaruh apa-apa. Ketum Demokrat tetap AHY, begitu juga kami di Riau juga tetap seperti biasa, tidak ada yang berubah. Kongres itu kan abal-abal. Yang datang tidak ada memiliki hak suara sah. Jadi tidak usah kita besar-besarkan kegiatan ilegal seperti itu," kata Asri kepada Tribun, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Asri juga menyebutkan, sejauh ini juga tidak ada perintah dan arahan dari pusat, atau pun agenda khusus DPD Demokrat Riau dalam menyikapi hal tersebut.

Kader yang Ketahuan Ikut KLB Kubu Moeldoko Bakal Dipidanakan Demokrat NTT, Kami Tak Main-main

Aneh! Kader Partai Lain Turut Rayu Ketua DPC Demokrat Untuk Ikut KLB Demokrat Versi Moeldoko

Ini Dia Isi Pidato Moeldoko Jadi Ketua Demokrat Versi KLB, Saya Tak Punya Kekuatan, Ini Keyakinan

Moeldoko usai dilantik Presiden Joko Widodo
Moeldoko usai dilantik Presiden Joko Widodo (KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM)

"Kalau ditanya apakah ada arahan pusat agar kami diminta tetap solid? Tanpa diminta pun kita tetap solid, tak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Untuk aktifitas di kantor DPD Demokrat Riau sendiri dikayakan Asri sejauh ini tidak ada agenda khusus.

"Operasional kantor tetap berjalan seperti biasa saja, kami tidak ada agenda khusus untuk itu. Semua biasa saja," tuturnya.

Moeldoko Ditetapkan KLB Kubu Kontra AHY Jadi Ketum Partai Demokrat

Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 dari hasil  Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3/2021).

Berdasarkan siaran langsung yang ditayangkan Kompas TV, politisi Demokrat yang sebelumnya dipecat, Jhoni Allen Marbun, membacakan, ada dua kandidat ketua umum dalam KLB tersebut.

Kedua kandidat tersebut ialah Moeldoko dan mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sekaligus mantan Ketua DPR Marzuki Alie.

Namun peserta KLB akhirnya memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Menetapkan Dr. H. Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," ujar Jhoni Allen dalam siaran langsung di Kompas TV, Jumat sore.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved