Breaking News:

Bengkalis

Tinjau Karhutla di Desa Kalemantan, Kapolda Riau Titip Kebutuhan Petugas Lapangan Ke Wabup Bengkalis

Saat meninjau lokasi karhutla di Desa Kelemantan Bengkalis, Kapolda Riau sempat diskusi mengenai teknik padamkan api di lahan gambut.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Istimewa
Kapolda Riau saat melakukan kunjungnan ke lokasi Pemadaman kebakaran lahan di Desa Kalemantan, Bengkalis, Sabtu (6/3) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Karhutla di Bengkalis menjadi perhatian serius Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi.

Setelah beberapa waktu lalu meninjau pemadaman di Tanjung Kapal Rupat, pagi ini Kapolda datang ke pulau Bengkalis mininjau Karhutla yang muncul di Desa Kalemantan Kecamatan Bengkalis.

Polisi bintang dua ini tiba di Bengkalis sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan helikopter di Desa Kalemantan bersama istrinya.

Kapolda tiba masih menggunakan Baju PDL Coklat dengan kondisi tidak mulus lagi, kotoran tanah gambut, debu arang sisa kebakaran terlihat menempal dimana mana, bahkan leher putih Kapolda juga kotor oleh lumpur gambut.

Kedatangan Kapolda dan Istri disambut langsung Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Karhutla di Riau 5 Hari Terakhir, di Bengkalis dan Kepulauan Meranti Hotspot Capai 560 Titik

Pemadaman Karhutla di Pelalawan Terhambat Ketersediaan Air, Lokasi Titik Api yang Sulit Ditembus

Kemudian rombongan langsung bergerak menuju lokasi Karhutla dengan menggunakan sepeda motor bersama istri.

Sekitar 25 menit perjalanan, Kapolda bersama rombongan tiba di lokasi karhutla di Desa Kelemantan berbatasan dengan Desa Sekodi.

Setelah turun dari sepeda motor, Kapolda langsung memanggil sejumlah petugas pemadam dari BPBD, Polri, TNI dan menyampaikan teknik memadamkan api di lahan gambut.

"Jangan cepat-cepat, lambat-lambat saja, yang penting apinya padam. Teknik memadamkan api di lahan gambut itu perlakuannya berbeda. Tidak perlu cepat-cepat," terang Irjen Agung.

Usai memberikan arahan, Kapolda langsung bergerak cepat menyebrangi kanal mengambil selang air lalu menembakkan air dari selang ke titik titik di dalam gambut yang masih mengeluarkan asap tebal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved