Breaking News:

Usai Hearing, Komisi II DPRD Temukan Ribuan Botol Miras Kedaluarsa di Gudang Siak II

Komisi II DPRD Pekanbaru terus menindaklanjuti, hasil temuan miras atau minuman beralkohol tinggi, di Toko Budi Jalan Juanda Pekanbaru.

Istimewa
Komisi II DPRD Pekanbaru terus menindaklanjuti, hasil temuan minuman keras (miras) atau minuman beralkohol tinggi, di Toko Budi Jalan Juanda Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi II DPRD Pekanbaru terus menindaklanjuti, hasil temuan minuman keras (miras) atau minuman beralkohol tinggi, di Toko Budi Jalan Juanda Pekanbaru.

Puncaknya, pada Senin (8/3/2021) siang, Komisi II kembali menggelar hearing, dengan memanggil pimpinan distributor miras yakni PT Hansen Alfa Gros, Rudi Hartono, bersama stafnya.

Hadir juga dalam hearing perwakilan Satpol PP Pekanbaru Fachruddin, Kabid Perizinan DMPTSP Yuniarti, serta perwakilan Disperindag Pekanbaru.

Pada hearing tersebut juga dibawa beberapa botol miras, yang disita dari Toko Budi Jalan Juanda sebagai barang bukti.

Terungkap dalam hearing tersebut, bahwa PT Hansen Alfa Gros tidak mengantongi sejumlah izin. Termasuk izin gudang tempat penyimpanan miras.

Sebab, gudang tempat penyimpanan miras izin awalnya merupakan ruko. Sehingga peruntukkan gudangnya, harus ada izin baru.

"Dari awal sudah kita yakini, gudang ini juga bermasalah. Apalagi mirasnya. Kita minta kepada dinas terkait untuk menindaklanjutinya. Kita minta tinjau ulang perizinan gudang ini," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah usai hearing.

Fathullah yang juga politisi Partai Gerindra ini menegaskan, dengan kesalahan PT Hansen ini, jangan sampai ada beking yang sok jadi pahlawan.

"Kita akan selidiki siapa beking distributor ini. Karena sejak 2016 lalu ternyata sudah beroperasi. Tapi tidak mendatangkan PAD bagi Kota Pekanbaru," sebutnya.

Pimpinan PT Hansen Alfa Gros, Rudi Hartono saat dikonfirmasi usai hearing terkait hal ini, membantah usahanya tidak ada izin. Katanya, izin sudah mereka lengkapi, termasuk membayar pajak.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved