Breaking News:

Nenek 80 Tahun Tersenyum Dibonceng Prajurit,Terpaksa Naik Motor Lewati Jalan Rusak,Dibawa ke Mana?

Senyum menghiasi wajah keriput Nenek Asiah saat dibonceng prajurit TNI. Jalan rusak memaksa wanita 80 tahun ini naik motor hingga ke perbatasan desa

istimewa
Nenek Asiah tersenyum di boncengan prajurit TNI. Sebelumnya, Babinsa Koramil 01/Tembilahan Sertu Masri,pPembina pondok Bhakti lansia H Darmadji bersama Ketua PSM dan Komunitas Emak Emak sehat dari Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, dan pihak desa menjemput Asiah di rumahnya Dusun 2 pandan Sari Desa Sialang panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU - Senyum menghiasi wajah keriput Nenek Asiah saat dibonceng prajurit TNI. Jalan rusak memaksa wanita 80 tahun ini naik motor hingga ke perbatasan desa. Dibawa ke mana sang nenek?

Ternyata nenek bernama lengkap Kartasiah itu dibaewa ke panti jompo.

Karena sang nenek selama ini hidup sebatang kara di gubuk reyot tanpa ada yang merawat, hanya mengandalkan belas kasihan tetangga sekitar.

Kini, sang nenek tidak lagi tinggal sebatang kara di gubuk reyotnya.

Warga Dusun 2 pandan Sari Desa Sialang panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini bakal dirawat secara layak di panti jompo.

Di usianya yang saat ini sudah menginjak 80 tahun, nenek yang akrab dipanggil Asiah ini tidak lagi kesepian melewati hari - harinya hanya sendiri tanpa ada yang menemani.

Asiah saat ini telah dievakuasi untuk tinggal di panti jompo Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan bersama wanita lanjut usia lainnya.

Babinsa Koramil 01/Tembilahan Sertu Masri bersama Ketua PSM dan Komunitas Emak Emak sehat dari Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia terjun langsung mengevakuasi Asiah dari gubuknya tersebut, Selasa (9/3/2021).

Proses evakuasi Asia pun berlangsung dramatis, karena beratnya geografis di lokasi lokasi penjemputan sehingga memerlukan perjuangan yang lumayan berat.

Nenek Asiah terpaksa harus di bonceng menggunakan sepeda motor sejauh 4 Kilometer.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved