Breaking News:

PCR Luluskan 332 Pendaftar PSUD Tahun 2021

Sebanyak 332 pendaftar berhasil lulus pada seleksi mahasiswa baru jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) Politeknik Caltex Riau tahun 2021.

istimewa
PCR akan menerima 527 mahasiswa baru yang diseleksi dari jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebanyak 332 pendaftar berhasil lulus pada seleksi mahasiswa baru jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD) Politeknik Caltex Riau tahun 2021.

Pengumuman tersebut diumumkan di website pmb.pcr.ac.id pada hari Selasa, 9 Maret 2021.

PSUD merupakan jalur pertama yang dibuka oleh Politeknik Caltex Riau. Pendaftaran PSUD sudah dibuka sejak oktober tahun lalu dan berakhir pada 5 Maret 2021 yang lalu.

Proses seleksi jalur ini  berdasarkan rata-rata rapor untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan nilai jurusan. 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 827 pendaftar memilih jalur PSUD.

"Proses pendaftaran PSUD kita tutup pada tanggal 5 Maret kemarin. Setelah melakukan seleksi administratif berupa seleksi nilai, dari 827 pendaftar tersebut kita meluluskan sebanyak 332 pendaftar," ujarnya.

Edi juga mengatakan bahwa, tahun ini Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) terus berkomitmen memberikan bantuan pendidikan beasiswa penuh untuk para calon mahasiswa. 

"Dari total 332 jumlah pendaftar yang lulus pada seleksi PSUD, sebanyak 33 pendaftar turut lulus dalam seleksi administrasi  dan berhak untuk mengikuti seleksi lanjutan. Seleksi lanjutan ini akan dijalani para peserta pada tanggal 23 Maret 2021 di Kampus Politeknik Caltex Riau. Nantinya mereka akan mengikuti tes ujian berbasis komputer dan wawancara," ungkapnya.

Pada tahun ini, PCR akan menerima 527 mahasiswa baru yang diseleksi dari jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD), Ujian Mandiri (CBT-Mandiri), dan Ujian Masuk Politeknik Caltex Riau (UMPCR).

Jadwal Ujian Mandiri dan UMPCR dapat dilihat pada website https://pmb.pcr.ac.id.

(adv)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved