Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ketua DPRD Minta Pertamina Libatkan Daerah Dalam Transisi Blok Rokan

bertujuan agar maksimal proses transisinya, sehingga tidak ada yang berbeda nanti pada hasil akhir saat proses pengalihan dari Chevron ke Pertamina.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman meminta kepada pihak terkait terutama Pertamina untuk melibatkan daerah dalam tim transisi pengalihan blok Rokan dari Chevron ke Pertamina.

Ini kata Yulisman, bertujuan agar maksimal proses transisinya, sehingga tidak ada yang berbeda nanti pada hasil akhir saat proses pengalihan dari Chevron ke Pertamina.

Karena lanjut Yulisman, daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD yang tahu persis kondisi dan proses seperti apa di daerah penghasil Migas itu sendiri.

"Takutnya kalau tidak dilibatkan nanti hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat Riau,"jelas Yulisman.

Soal kerjasama B to B yang 39 persen sisa dari kelola Pertamina dan Partisipasi Interes (PI) 10 persen bagi daerah, maka diharapkan Yulisman agar bisa diikutsertakan Badan usaha di daerah.

"Baik itu Badan usaha di daerah dan perusahaan yang mampu di daerah,"ujar Yulisman.

Terkait adanya rencana Badan Usaha Milik Adat (BUMA) untuk ikut menjadi operator dalam pengelolaan blok Rokan bersama Pertamina, menurut Yulisman sah-sah saja.

"Jadi siapapun sah-sah saja, kalau mampu silahkan, karena syaratnya untuk ikut dalam pengelolaan jelas, cukup dipenuhi saja,"ujarnya.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved