Breaking News:

Berita Riau

Karhutla di Desa Kelamantan Bengkalis Tak Kunjung Padam, Satgas Udara Ikut Diturunkan

Untuk mempercepat proses pemadaman Karhutla di Desa Kelamantan ini Satgas Udara diturunkan, menggunakan helikopter dengan metode water bombing.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
ISTIMEWA /BPBD RUPAT
Pemadaman karhutla di Bengkalis dengan helikopter beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebakaran lahan di Desa Kelamantan, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini belum juga padam, Senin (15/3/2021).

Petugas masih melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di wilayah ini.

"Satgas gabungan dari bengkalis sedang melakukan pemadaman," kata Edwin Putra, S.Hut,M.Si, Senin (15/3/2021).

Api yang membakar lahan di wilayah ini cukup menyita perhatian petugas.

Sebab wilayah yang berada di kepulauan ini cukup menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman. Khususnya untuk pasukan darat. 

"Mobilisasi ke sana cukup jauh, karena di pulau soalnya, kita terus komunikasi dengan Satgas bengkalis, kalau memang dibutuhkan nanti akan dibantu dengan Satgas Siak," ujarnya. 

Baca juga: Hotspot di Bengkalis Bertambah, Pemadaman Karhutla di Bengkalis Masih Dilakukan di Lima Lokasi

Baca juga: Sulit Padamkan 2 Titik Karhutla di Bengkalis Meski Dibantu Helikopter Water Bombing, Ini Kendalanya

Pemadaman Karhutla dengan helikopter water bombing di Bengkalis. Dua titik api masih dalam proses pemadaman, yakni di Desa Kalemantan Kecamatan Bengkalis dan Desa Teluk Lancar Kecamatan Bantan.
Pemadaman Karhutla dengan helikopter water bombing di Bengkalis. Dua titik api masih dalam proses pemadaman, yakni di Desa Kalemantan Kecamatan Bengkalis dan Desa Teluk Lancar Kecamatan Bantan. (istimewa)

Sehingga untuk mempercepat proses pemadaman Karhutla di Desa Kelamantan ini Satgas Udara juga ikut turunkan. Yakni dengan melakukan water bombing menggunakan helikopter.

"Pemadaman Karhutla di wilayah Klemantan, Bengkalis  juga dibantu oleh Satgas udara dengan menurunkan heli bantuan dari BNPB jenis Kamov," ujarnya.

Seperti diketahui, Petugas gabungan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini masih berjibaku memadamkan api yang membakar lahan di sejumlah wilayah di Riau, Senin (15/3/2021). 

Berdasarkan informasi yang disampaikan  Koordinator Wilayah Manggala Agni Provinsi Riau, Edwin Putra, S.Hut,M.Si sejumlah daerah di Riau hingga saat ini masih dilanda Karhutla.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved