Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Setelah Dua Hari Pencarian, Bocah yang Tenggelam di Sungai Batang Lubuh Rohul Ditemukan

Disampaikan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir, lokasi ditemukannya jasad korban berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi keja

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Setelah pencarian selama dua hari, akhirnya bocah yang tenggelam di Sungai Batang Lubuh pada Minggu (14/3) lalu berhasil ditemukan.

Bocah berusia lima tahun bernama Muhammad Hasan itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kawasan aliran Sungai Batang Lubuh di sekitar Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu pada Senin (15/3) pagi.

Disampaikan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir, lokasi ditemukannya jasad korban berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian hanyut.

"Berhubung dua hari ini diguyur hujan, maka arus sungai menjadi sangat deras dan debit air juga sangat meningkat dari biasanya," sebutnya.

Dilanjutkannya, akibat kondisi alam yang menyulitkan itu menyebabkan proses pencarian jadi memakan waktu lebih lama dari perkiraan.

"Akibat kondisi Sungai Batang Lubuh yang tak bersahabat, maka jasad korban pun terbawa hanyut ke muara sungai," sambungnya.

Sebelumnya tim pencarian melibatkan unsur TNI POLRI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Polsek Rambah Polres Rohul, Basarnas Provinsi Riau dan BPBD Rohul.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir membenarkan penemuan korban tersebut.

"Ditemukan jam 09.30 wib pagi di perairan sungai Batang lubuh," katanya.

“Jenazah korban lalu dibawa ke dengan perahu karet, sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga," jelas Dedy Nofery Samosir.

Muhammad Hasan sebelumnya tenggelam dan terseret arus sungai ketika sedang berenang bersama temannya di sungai Batang Lubuh pada Minggu (14/3) sehari sebelumnya. (mad)

Caption:
Proses evakuasi jenazah korban hanyut di Sungai Batang Lubuh.

Penulis: Syahrul
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved