Breaking News:

Karhutla di Riau 2021

Syamsuar Mencak-mencak: Pemantauan dan Pengawasan Karhutla di Riau Harus Sampai Tingkat Bawah 

Pemantuan dan pengawasan Karhutla di Riau harus sampai ke tingkat paling bawah, libatkan Babinsa, Babinkamtimas dan kepala Desa dalam penanganan

Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Syamsuar Mencak-mencak: Pemantuan dan Pengawasan Karhutla di Riau Harus Sampai Tingkat Paling Bawah  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan kepada aparat pemerintah dan keamanan yang berada ditingkat paling bawah agar lebih gencar lagi dalam melakukan pengawasan terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Riau .

Sebab pencegahan Karhutla di Riau harus dilakukan ke tingkat paling bawah. 

"Pemantuan dan pengawasan Karhutla di Riau harus sampai ke tingkat paling bawah, libatkan Babinsa, Babinkamtimas dan kepala Desa dalam penanganan Karhutla," ujar Gubernur Riau Syamsuar saat memimpin apel kesiapsiagaan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Riau, di halaman kantor Gubernur  Riau, Selasa (16/3/2021).   

"Ajak tokoh agama, tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya membakar lahan," imbuhnya.

Selain itu, Gubernur Riau Syamsuar juga menekankan agar prioritaskan pencegahan melalui deteksi dini, monitoring area rawan titik panas, dan patroli lapangan. 

"Jangan biarkan api membesar, harus tanggap, dan jangan terlambat, sehingga api sulit dikendalikan," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan, kepada masyarakat dan koorporasi agar jangan lagi membuka lahan dengan cara membakar.

"Langkah penegakan hukum harus dilakukan dengan tegas dan tanpa kompromi, mulai dari sanksi administrasi, perdata hingga pidana, sehingga ada efek jera," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar disela apel kesiapsiagaan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengungkapkan, saat sejumlah wilayah di Riau sudah dilanda kebakaran lahan.

Diantaranya adalah Dumai, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan Siak, Pekanbaru serta Kabupaten Kampar. 

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved