Breaking News:

Dirawat Intensif 4 Hari, Pria 58 tahun Asal Rohul Meninggal di Rumah Sakit Pekanbaru Akibat Covid-19

Menjalani perawatan intensif selama 4 hari, pria asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul meninggal dunia di rumah sakit di Kota Pekanbaru akibat Covid-19

istimewa
Prosesi pemakaman korban Covid-19 ke 49 di Bonai Darussalam Rokan Hulu, Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sempat menjalani perawatan intensif selama 4 hari, pria asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul meninggal dunia di rumah sakit di Kota Pekanbaru akibat Covid-19.

Jenazah Tuan S (58), dibawa pulang dari RS Santa Maria Kota Pekanbaru ke Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu untuk dimakamkan.

Proses pemakamannya dilakukan dengan mengikuti protokol pemakaman Covid-19 di satu TPU di Kecamatan Bonai Darussalam pada Selasa (16/3/2021) pukul 15.15 WIB, sore kemarin.

Disampaikan oleh Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kopda Jantri Istani turut melakukan pengamanan dalam proses pemakaman bersama dengan personel Polsek Bonai Darussalam, Satpol PP Rokan Hulu dan Camat Bonai.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rokan Hulu Bambang saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga Rokan Hulu di Kecamatan Bonai Darussalam yang meninggal akibat Covid-19.

Dia menerangkan, Tuan S sebelumnya diketahui baru saja pulang dari Pekanbaru usai mengantarkan istrinya melahirkan di Rumah Sakit Santa Maria.

"Jadi, seusai pulang dari rumah sakit, korban mengalami demam disertai dengan sesak napas. Korban kemudian dibawa kembali ke RS Santa Maria Pekanbaru," jelas Bambang.

Di rumah sakit itu, Tuan S kemudian sempat menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Pasien sempat menjalani perawatan selama empat hari di Pekanbaru.

Sekira pagi hari pada Selasa (16/3/2021), Tuan S dinyatakan meninggal dunia dan oleh pihak keluarga, jenazahnya dibawa ke Bonai Darussalam untuk dimakamkan.

"Dengan meninggalnya korban di Bonai Darussalam, maka jumlah angka kasus meninggal akibat Covid-19 di Rokan Hulu bertambah menjadi 49 orang," sampainya.

Terpisah, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kopda Jantri Istani menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Meningkatnya jumlah angka kematian akibat Covid-19 di Rokan Hulu merupakan fakta bahwa Virus Corona sangat membahayakan," sebutnya.

"Kepada seluruh masyarakat kita mengimbau, agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," terangnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

Penulis: Syahrul
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved