Breaking News:

Berita Riau

Jabatan Definitif Sekretaris Daerah Kosong, Pemprov Riau Segera Buka Lelang Jabatan

Pemprov Riau telah mengirim surat permohonan izin untuk melaksanakan asesmen pengisian jabatan Sekdaprov Riau ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
ILustrasi, Lelang Jabatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera membuka seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Asesmen pengisian jabatan Sekdaprov Riau kembali dibuka karena Sekdaprov Riau non aktif, Yan Prana Jaya ditahan Kejati Riau karena tersangkut masalah hukum.

Yan Prana tersangkut dugaan tindak pidana korupsi anggaran rutin saat dirinya masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Siak.

Sejauh ini Pemprov Riau telah mengirim surat permohonan izin untuk melaksanakan asesmen pengisian jabatan Sekdaprov Riau ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Permohonan izin untuk melaksanakan lelang jabatan Sekdaprov Riau tersebut dilakukan setelah usulan pemberhentian sementara Sekdaprov Riau non aktif Yan Prana Jaya, serta usulan Pj Sekdaprov Riau diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Nasabah Bank Plat Merah Ini Melongo, Uang Rp 400 Juta yang Disetornya Lesap Dalam 49 Detik

Baca juga: Istri Harun Masiku Kebelet Cerai, Tak Pernah Dikunjungi Jadi Alasan, Bakal Jadi Janda Tanpa Anak

"Surat permohonan izin untuk melakukan assessment sudah kami kirimkan ke KASN. Saat ini kami masih menunggu izin untuk bisa melakukan assessment Sekda," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (17/3/2021).

Ikhwan menjelaskan, surat permohonan izin untuk melaksanakan asesmen Sekdaprov Riau dilakukan setelah Kemendagri mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau Masrul Kasmy.

Jika surat izin untuk melaksanakan asesmen tersebut sudah disetujui oleh KASN, mka pihaknya akan membentuk panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan Sekdaprov Riau.

"Kalau sudah dapat izin, selanjutnya kita bentuk tim Panselnya. Karena surat izin KASN itu nantinya yang akan dijadikan dasar kita melakukan asesmen Sekda," katanya.

Baca juga: Tragis, Pria di Kampar Pamit ke Istrinya Melalui Video Call Sebelum Akhiri Hidupnya

Baca juga: Sempat Bikin Panik Warga, Ular Piton di Tembilahan Akhirnya Diserahkan DPKP Inhil Ke BBKSDA Riau

Tim Pansel yang akan dibentuk untuk melakukan seleksi jabatan Sekdaprov Riau tersebut akan diambil dari berbagai latar belakang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved