Breaking News:

SELAMAT!, Wakil Bupati Siak Husni Merza Dilantik Jadi Ketua LPTQ Kabupaten Siak

Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza didapuk menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kanupaten Siak

tribunpekanbaru.com
Wakil Bupati Siak Husni Merza 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza didapuk menjadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kanupaten Siak periode 2021-2026. Ia bersama kepengurusannya dilantik oleh Bupati Siak Alfedri, Rabu (17/3/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, kediaman bupati Siak.

“Alhmdulillah, mudah-mudahan ini menjadi semangat baru bagi kita untuk terus mengembangkan bakat qari -qariah kita ke depan,” kata Husni Merza usai dilantik.

Ia menguraikan, saat ini semua kalangan mempunyai tantangan baru, yakni tetap berkembang pada masa pandemi Covid-19. Di daerah lain, ada MTQ secara daring namun berlangsung sukses tanpa mengurangi kualitas serta maknawinya..

“Bukan tidak mungkin nanti di daerah kita seperti itu juga. Namun kita berharap, pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sediakala," kata Husni.

Husni berkeinginan meningkatkan kualitas qari dan qariah anak tempatan. Tujuannya setiap iven MTQ kafilah Siak benar-benar diperkuat oleh qari-qariah asli anak Siak. Karena itu ia butuh dukungan dari semua kalangan agar qari-qariah Siak terus maju dan jadi terbaik di Riau.

“Kita ingin ada qari-qariah kita tampil di pentas MTQ nasional dan internasional. Karena itu pembinaan menjadi sangat penting,” kata dia.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri berharap, LPTQ di bawah kepemimpinan Husni Merza jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Apalagi ketuanya adalah Husni seorang wakil bupati terpilih.

"Tahun kemarin saat MTQ di Kabupaten Kampar, Siak mendapat peringkat kelima, saat MTQ di Kota Pekanbaru Siak mendapat peringkat ketiga. Bahkan pernah MTQ di Bengkalis beberapa tahun yang lalu Siak meraih peringkat kedua. Kejayaan ini harus kita raih kembali,” kata Alfedri.

Alfedri merasa optimistis di bawah kepengurusan yang dipimpin wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza, bisa membawa Kabupaten Siak lebih baik lagi.

"Tolak ukurnya adalah MTQ, kita harap dalam waktu ke waktu prestasi Kabupaten Siak terus meningkat," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved