Breaking News:

Sengketa Pilkada Serentak di Riau, PDI Perjuangan Yakin Gugatan Hafith-Erizal Ditolak MK

Sengketa Pilkada Serentak di Riau satu di antaranya adalah gugatan pasangan Hafith-Erizal ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Sengketa Pilkada Serentak di Riau, PDI Perjuangan Yakin Gugatan Hafith-Erizal Ditolak MK. Foto: Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sengketa Pilkada Serentak di Riau satu di antaranya adalah gugatan pasangan Hafith-Erizal ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Syafaruddin Poti yakin sengketa Pilkada terkiat gugatan Hafith-Erizal di Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak MK, sehingga pasangan yang diusung mereka ditetapkan sebagai pemenang di Pilkada Rokan Hulu.

"Kami sebagai pengusung Sukiman - Indra Gunawan yakin putusan MK nanti akan memenangkan jagoan kami, ini dilihat dari hasil sidang yang sudah bergulir,"ujar Syafaruddin Poti kepada tribunpekanbaru.com Rabu (17/3/2021) terkait sengketa Pilkada tersebut.

Menurut Poti sapaan akrabnya, gugatan pasangan Hafith-Erizal di Mahkamah Konstitusi belum bisa membuktikannya kecurangan penyelenggaraan pilkada di Rohul.

"Artinya semuanya berjalan dengan sesuai aturan, pasangan yang kami usung juga benar-benar menang karena pilihan rakyat,"ujar Poti.

Dari awal memang diakui Poti, tim hukum DPP PDI Perjuangan juga sudah melakukan pendampingan selama jalannya sidang di MK.

"Kami yakin bisa menang di MK," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pekan depan Senin (22/3/2021) Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan pembacaan putusan sengketa hasil Pilkada untuk Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu.

Dua daerah ini dibacakan pada hari yang sama.

"Rokan Hulu dan Indragiri Hulu jadwalnya sama.

Agenda nya pengucapan putusan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi," ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto kepada tribunpekanbaru.com.

Hanya saja meskipun pada hari yang sama, dan jam yang sama namun ada perbedaan tempatnya, Kabupaten Rokan Hulu akan dibacakan panel Hakim 2 selanjutnya untuk Kabupaten Indragiri Hulu dibacakan panel hakim 1.

"Kita tunggu saja apa keputusan dari hakim konstitusi," ujar Nugi sapaan akrabnya.

Artikel berjudul " Sengketa Pilkada Serentak di Riau, PDI Perjuangan Yakin Gugatan Hafith-Erizal Ditolak MK " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved