Breaking News:

DPRD Pekanbaru

BK DPRD Pekanbaru Sambangi Polresta, Ini Misi yang Dibawa, Kombes Nandang: Marwah Dewan Harus Dijaga

Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru, sudah menyambangi Polresta Pekanbaru, Rabu kemarin

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Rombongan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru serta Plt Sekretaris Dewan Badria Rikasari, dan Kabag Persidangan Perundang-undangan DPRD Pekanbaru Harry Pratama, foto bersama dengan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Rabu petang (17/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru, sudah menyambangi Polresta Pekanbaru, Rabu kemarin. Beberapa agenda dari kunjungan tersebut, sudah didapatkan.

Satu di antaranya, mengenai rencana nota kesepahaman dan kerjasama terkait dengan tugas BK.

Ketua BK DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd mengatakan, tujuan utama kunjungan kemarin, untuk menjalin silaturahmi, sekaligus membangun sinergitas dalam rangka kerjasama Tupoksi anggota dewan.

“Dalam penegakan hukum untuk mendukung program ketertiban masyarakat di Kota Pekanbaru, perlu kita dukung. Begitu sebaliknya penegakan hukum di internal DPRD," sebut Ruslan, Kamis (18/3/2021).

Lebih dari itu, tambah Politisi senior PDI-P ini, adanya pembahasaan regulasi ataupun pendapat hukum. Seperti adanya dugaan pelanggaran tindak pidana.

“Kita minta ke Polresta, jika bisa teman-teman anggota dewan yang memiliki persoalan yang sifatnya tidak riskan, terlebih soal regulasi di DPRD, untuk tidak dibawa ke ranah hukum langsung. Tapi diproses terlebih dahulu ke dalam ranah Tupoksi etik BK DPRD,” sebutnya.

Alasan BK DPRD mengajukan ini, kata Ruslan lagi, karena di DPRD ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Baik secara pendidikan, profesi dan lainnya.

Tentu pemahamannya tentang menjalankan atau membuat regulasi, akan terjadi silang pendapat. "Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolresta yang langsung menyambut kedatangan kita. Mudah-mudahan silaturahmi ini tetap terus terjalin," harapnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengaku senang, dengan kedatangan tamu terhormat BK DPRD Pekanbaru.

“Ini mempererat koordinasi berkaitan dengan tugas Badan Kehormatan dan sinergitas lainnya,” sebut Nandang.

Berkaitan dengan rencana kerjasama, Polresta Pekanbaru menyetujui, apabila ada inisiasi dari DPRD Pekanbaru, melakukan kerjasama terkait dengan tugas BK.

"Silakan saja buat konsepnya, nanti akan kita terima dan akan kita pelajari juga. Sebab, melalui BK dapat menegakkan marwah anggota dewan. Kami harapkan juga, kerjasama ini dapat berjalan lancar ke depan,” pintanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota BK DPRD lainnya yakni Masni Ernawati, Pangkat Purba serta didampingi oleh Plt Sekretaris Dewan Badria Rikasari, serta Kabag Persidangan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Pekanbaru Harry Pratama. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved