Breaking News:

Demokrat Riau Geruduk Kanwil Kemenkumham

BREAKING NEWS - Rombongan Demokrat Riau Geruduk Kanwil Kemenkum Riau, Ada Apa Ya?

Kedatangan rombongan Demokrat akan dipimpin langsung Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar dan didampingi sejumlah pengurus dan kader

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA
Rombongan Demokrat Riau Geruduk Kanwil Kemenkum Riau, Ada Apa Ya? Foto: Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pagi ini Kamis (18/3/2021) rombongan pengurus dan kader Demokrat Riau mendatangi kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kedatangan rombongan Demokrat akan dipimpin langsung Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar dan didampingi sejumlah pengurus dan kader.

Asri Auzar dan kawan-kawan akan melakukan audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenkum HAM.

Ini juga masih berkaitan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Sibolangit Sumatera Utara.

"Kami akan datangi kantor Kanwil Kemenkum HAM pagi ini,"ujar Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar kepada tribunpekanbaru.com Kamis (18/3/2021).

Tolak Dengan Keras KLB, Demokrat Riau Keluarkan Maklumat

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Provinsi Riau secara tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, 5 Maret 2021 lalu.

Demokrat Riau juga menolak seluruh keputusan yang dihasilkan KLB tersebut.

Terkait dengan sikap tegas ini, DPD Demokrat Riau mengeluarkan Maklumat Partai Demokrat Nomor:001/MKL/DPD.PD-Riau/III/2021.

Tentang Penggunaan Identitas Partai Demokrat, yang ditandatangani tanggal 6 Maret 2021 oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau H. Asri Auzar, SH,M.Si dan Sekretaris Eddy A Mohd.Yatim.

Selain sikap tegas menolak KLB, didalam maklumat itu disebutkan, KLB Sibolangit diselenggarakan secara ilegal dan inkonstitusional karena melanggarAD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang disahkan Menkumham RI Nomor M.H.H-09.AH.11.01 Tahun 2020.

AD/ART ini termuat dalam BeritaNegara RI No.15 Tahun 2021dan Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2008 tentang Partai Politik.

Berdasarkan hal itu, DPD Partai Demokrat Riau mengumumkan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Riau berupa maklumat, yang ditujukan baik untuk perorangan atau kelompok.

Khususnya mereka yang memiliki tujuan dan kepentingan-kepentingan tertentu yang dapat merugikan Partai Demokrat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved