Breaking News:

Pelanggan BUMD Tuah Sekata Pelalawan Mengeluh Listrik Sering Padam, Ini Jawaban Dirut Tengku Putra

Masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci mengeluhkan pelayanan listrik BUMD Tuah Sekata Pelalawan.

Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kantor BUMD Tuah Sekata yang terletak di Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci mengeluhkan pelayanan listrik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Pelalawan tiga hari terakhir.

Listrik sering padam tanpa kenal waktu dan hampir terjadi setiap hari belakangan ini.

Pasokan arus ke rumah pelanggan bisa terputus secara tiba-tiba dan tersambung kembali, kemudian mati lagi dalam beberapa saat.

Demikianlah pelayanan yang dirasakan para pelanggan listrik BUMD

"Kemarin listrik BUMD padam. Sebelumnya juga sering padam. Hari ini padam juga. Ini yang kami kesalkan. Terus terjadi pemadaman," terang seorang pelanggan BMUD Tuah Sekata kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (18/03/2021).

Rumah warga yang tampak gelak tanpa arus listrik dan hanya menggunakan lampu emergency di pangkalan kerinci.
FOTO ILUSTRASI - Rumah warga yang tampak gelap tanpa arus listrik dan hanya menggunakan lampu emergency di pangkalan kerinci. (Tribunpekanbaru/Johanes)

Pria yang tinggal di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci ini menyatakan, warga merasa kurang puas dengan pelayanan listrik BUMD yang byar pet.

Apalagi manajemen BUMD selalu beralasan adanya perbaikan atau pemeliharaan.

Ditambah lagi BUMD sering mengeluarkan pengumuman pemberitahuan listrik padam pada akhir pekan.

Padahal masyarakat sangat membutuhkan arus listrik untuk keperluan rumah tangga.

Direktur Utama (Dirut) BUMD Tuah Sekata Pelalawan, Tengku Efriansyah Putra saat dikonfirmasi membenarkan pemadaman listrik yang terjadi akibat gangguan.

Kantor BUMD Tuah Sekata Pelalawan yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, Selasa (16/7/2019).
Kantor BUMD Tuah Sekata Pelalawan yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci, Selasa (16/7/2019). (TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG)

Namun dua hari terakhir gangguan listrik bukan pada jaringan atau trafo milik BUMD, melainkan pada PT Riau Prima Energi (RPE) sebagai penyuplai arus ke BUMD Tuah Sekata.

"Dari kemarin dan sampai hari ini masih perbaikan di PT RPE. Ada gangguan dan sudah ditangani oleh tim RPE. Makanya sekarang listrik sudah hidup kembali," tandas Tengku Putra.

Ia menerangkan, pihaknya juga selalu memperbaiki jaringan serta alat lainnya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Adapun pemadaman sebelumnya dilakukan untuk mengujicoba alat dan material yang diperbaharui. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved