Breaking News:

PNS Galau Menanti Tambahan Penghasilan Pegawai,3 Bulan Belum Dibayar, Ini Penjelasan Pemda Pelalawan

PNS Pemkab Pelalwan galau menanti TPP. Terhitung selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret, tunjangan TPP tak kunjung dicairkan

Shutterstock
PNS Galau Menanti TPP, Tiga Bulan Belum Dibayar, Begini Penjelasan Pemda Pelalawan. Foto:Ilustrasi uang 

TRIBUNPEKANBARU.CON, PANGKALAN KERINCI - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau mulai resah kondisi perekonomian yang dialami tiga bulan pertama tahun 2021 ini.

Pasalnya, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) belum dibayarkan Pemda sampai saat ini.

Terhitung selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret, tunjangan TPP tak kunjung dicairkan. Lantaran hak PNS tersebut belum ditunaikan.

Tentu berpengaruh terhadap perekonomian PNS untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setdakab Pelalawan, Rinto Rinaldi menerangkan, tim perumus telah selesai menggodok besaran TPP.

Terdiri dari Bagian Ortal, Bagian Hukum, BPKAD, BKPSDM, Inspektorat, Asisten, dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Tim menyusun besaran tunjangan berdasarkan regulasi terbaru yang dikeluarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmedagri), sebagai pengganti aturan yang sebelumnya.

"Perhitungan sudah selesai kita lakukan. Jadi setiap jabatan berbeda tunjangannya. Namun tidak ada ketimpangan lagi," terang Kabag Ortal Setdakab, Rinto Rinaldi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (18/3/2021).

Dalam regulasi yang baru terbit itu, pemberian tunjangan tambahan penghasilan itu berdasarkan beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat bertugas, kelangkaan profesi, dan pertimbangan objektif lainnya.

Selain itu merujuk pada kelas jabatan, indeks kapasitas fiskal daerah, indeks kemahalan konstruksi, dan indeks penyelenggaraan pemerintah daerah.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved