Breaking News:

Skill Mumpuni Pikat Pelatih Timnas,2 Pemain Muda Inhil Wakili Riau di Seleksi U-16 Tingkat Nasional

Dua anak muda potensial asal Kecamatan Tembilahan yang berhasil menarik minat pelatih kepala Bima Sakti yaitu, M Zacky Fahlevi dan Renaldi

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Levi dan Aldi bersama pelatih Timnas U16 Bima Sakti usai menjalani seleksi di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 16 pemain muda berbakat Riau akhirnya dinyatakan lulus seleksi akhir Tim Nasional (Timnas) U-16 Zona Riau yang digelar selama sepekan di Lapangan Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru.

Pemain-pemain ini berhasil menjadi pilihan tim pelatih di antara sekitar 100 orang pemain sepakbola muda potensial asal 12 kabupaten/kota di Riau yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

Sebanyak 2 orang pemain muda potensial asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga dinyatakan lolos dalam seleksi yang dipimpin langsung pelatih Timnas U-16 Bima Sakti tersebut.

Mereka adalah 2 anak muda potensial asal Kecamatan Tembilahan yang berhasil menarik minat pelatih kepala Bima Sakti yaitu, M Zacky Fahlevi dan Renaldi.

Skill bermain 2 pemain berusia 14 tahun yang saat ini tercatat sebagai siswa MTsN Tembilahan dan SMP Muhammadiyah ini berhasil meyakinkan pelatih, jika mereka memang layak berada di tahap selanjutnya.

Di bawah bimbingan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, Levi dan Aldi sapaan akrabnya akan kembali mengikuti seleksi tahap selanjutnya di tingkat nasional.

Sukri selaku pelatih yang mendampingi dua punggawa sepak bola Inhil ini menyatakan rasa bangganya terhadap capaian positif 2 anak asuhnya di SSB Nusa Indah Permai Soccer School (NIPSS) Tembilahan.

“Meskipun masih tahapan awal seleksi, tapi saya sangat berbangga 2 wakil Inhil terpilih 16 besar yang akan dipersiapkan PSSI Riau untuk bersaing se-Indonesia,” ungkap Sukri di Tembilahan.

Pria yang juga pemilik NIPSS Tembilahan ini menjelaskan, seleksi ini merupakan tahapan awal seleksi untuk punggawa skuat Garuda Muda, yang nantinya akan mengisi slot Timnas Indonesia U-16 yang bakal diproyeksikan mengikuti sejumlah kompetisi Asia.

“Nama-nama tersebut termasuk 2 anak kita akan dikirimkan ke PSSI pusat untuk nantinya diproyeksikan mengikuti tahapan selanjutnya ditingkat nasional,” imbuh Sukri.

Sukri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Askap PSSI Inhil yang telah merekomondasikan SSB Nusa Indah Permai Soccer School Tembilahan untuk mengikuti seleksi Timnas.

Begitu juga kepada orang tua peserta didik yang sangat mendukung anak-anaknya serta kepada semua pelatih yang di tunjuk Asprov untuk menyeleksi anak-anak Riau.

“Tentunya ini bukan pekerjaan mudah karena ada 110 peserta seluruh Riau yang ikut seleksi. Terimakasih atas dukungan dan mohon doa dari seluruh masyarakat Riau khususnya Inhil,” pungkasnya.

Sementara itu, orangtua dua pemain harapan Inhil sangat mendukung kegiatan positif dibidang olahraga ini, apalagi sampai pada level nasional seperti saat ini.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi gemilang anak-anak. Anak-anak memang saya support untuk mengikuti seleksi kali ini,” ungkap M. Ihsan, orangtua M. Zacky Fahlevi di Tembilahan, Kamis (18/3/2021).

Menurut Ihsan, berbagai persiapan juga dilakukan untuk menghadapi seleksi nasional yang direncanakan berlangsung pada akhir bulan ini.

Persiapan mulai dari fisik dan mental sangat diperhatikan dan dipersiapkan, mengingat seleksi yang akan berlangsung lebih berat dan ketat.

“Anak-anak akan berangkat akhir bulan, tapi belum ada jadwal, soalnya masih ujian. Sembari itu kita persiapkan terus dengan menjaga asupan gizi, kondisi fisik dan memberikan latihan tambahan kepada mereka,” ucap Ihsan.

Dengan persiapan yang matang, Ihsan berharap anak-anak mampu berbicara banyak di tingkat nasional dengan berhasil menembus Timnas U-16.

“Semoga anak-anak kita bisa menunjukan kemampuan terbaiknya di depan pelatih. Mohon doa dan dukungan masyarakat Riau dan Inhil untuk Aldi dan Levi,” pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved