Breaking News:

Video Berita

VIDEO Pemprov Riau Siapkan 12 Eskavator untuk Warga yang Ingin Membuka Lahan, Ini Cara Peminjamannya

Jika berdasarkan hasil evaluasi terhadap usulan proposal tersebut dinyatakan layak untuk dibantu, proses selanjutnya akan diteruskan ke Dinas PUPR

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution, untuk meminjam alat berat yang sudah disiapkan oleh Pemprov Riau bisa dilakukan melalui kelompok tani.

Tujuannya agar lebih mudah koordinasi dan pengawasannya.

"Biar lebih mudah mengatur dan mengendalikannya," kata Wagubri saat meninjau alat berat jenis eskavator di gudang UPT Dinas PUPR, Jalan Parit Indah, Kamis (18/3/2021).

Lalu bagaimana caranya peminjaman alat tersebut jika kelompok tani sudah terbentuk.

Wagubri mengungkapkan, bagi kelompok tani yang ingin meminjam alat berat tersebut bisa membuat proposal dan mengajukannya ke dinas pertanian provinsi Riau.

"Jadi kalau nanti ada kelompok tani yang membutuhkan alat berat untuk membuka lahan, silahkan ajukan ke dinas pertanian, nanti akan dievaluasi, layak atau tidak untuk dibantu proposal yang sudah diajukan tersebut," ujanrnya.

Jika berdasarkan hasil evaluasi terhadap usulan proposal tersebut dinyatakan layak untuk dibantu, proses selanjutnya akan diteruskan ke Dinas PUPR.

"Nanti dinas PUPR akan mengeluarkan rekomendasi ke UPT yang ditempat kelompok tadi ini untuk peminjaman alat berat itu," katanya.

Sebelumnya, Wagubri Edi Natar Nasution meninjau alat berat jenis eskavator yang akan dikirim ke kabupaten kota.

Ada 12 unit eskavator yang nantinya akan ditempatkan di enam UPT Dinas PUPR Riau yang ada di sejumlah daerah di Riau.

Halaman
12
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved