Breaking News:

Berita Riau

Lantik Kepengurusan Baru, Danlanud Rsn Berharap DMDC Bangkit Kembali dan Harumkan Nama Riau

Pada pidato pelantikan pengurus baru, Marsma TNI Andi Kustoro berharap Dang Merdu Drum Corps dapat segera berbenah dan kembali mengharumkan nama Riau.

Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Istimewa
Marsma TNI Andi Kustoro, selaku Ketua Umum Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DMDC Provinsi Riau, masa bakti 2020-2024, di Gedung Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Rsn, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Provinsi Riau pernah berjaya dikancah internasional dan hingga saat ini masih mengharumkan nama Riau.

Hal ini menjadi sejarah dan patut diberikan apresiasi karena menjadi kebanggaan bagi masyarakat Riau.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, yang juga sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), saat acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DMDC Provinsi Riau, masa bakti 2020-2024, tempat di Gedung Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Rsn, Jumat (19/3/2021).

Marsma Andi Kustoro dalam kesempatan itu juga mengatakan, untuk berjaya ditingkat nasional dan internasional, tentunya tidak akan mudah, karena membutuhkan dukungan moril dan materil, terutama dalam mempersiapkan kejuaraan, baik secara terbuka maupun tertutup.

Baca juga: Danlanud Roesmin Nurjadin Apresiasi Skadud 16 Terima Penghargaan Zerro Accident Award

Baca juga: Pucuk Pimpinan Berganti, Marsma TNI Andi Kustoro Resmi Jabat Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

"Materi pelantikan yang kita suarakan tadi, merupakan tanggungjawab kita semua dalam menggerakan drum band, ataupun marching band di Provinsi Riau ini, yang merupakan salah satu cabang olahraga yang harus dibangkitkan," kata Marsma TNI Andi Kustoro kepada Tribun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/3/2021).

Ia menambahkan, pada tahun 2021, DMDC sudah mendapatkan dukungan pelatihan baik untuk atlit maupun pelatih. Ia mengungkapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Riau, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau dan OPD Riau yang telah mendukung DMDC selama ini.

Adapun susunan pengurus Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Riau yang baru, sebagai Ketua umum Muhammad Aulia, Wakil Ketua Syamsinar, Sekretariat Dian Mutia, Wakil Sekretariat Kartika dan Bendahara M. Fikri.

Kegiatan diawali lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Patriot, Mars PDBI dan pembacaan SK, pelantikan dan penandatangan berita acara.

Kegiatan pelantikan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan tertib. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved