Breaking News:

BREAKING NEWS - Berlaku Mulai Hari Ini Pertalite Setara Harga Premium di Pekanbaru,Ini Peruntukannya

Berlaku mulai hari ini, Minggu (21/3/2021), Pertalite setara harga Premium di Pekanbaru. Untuk golongan apa saja peruntukannya?

Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Aktivitas SPBU yang ada di jalan Kelapa Sawit, Pekanbaru, beberapa waktu lalu. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berlaku mulai hari ini, Minggu (21/3/2021), Pertalite setara harga Premium di Pekanbaru.

Sukses di beberapa tempat sebelumnya, Program Langit Biru (PLB) kini dilaksanakan di Kota Pekanbaru oleh PT Pertamina (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Program PLB tersebut dikatakannya sebagai program dukungan bagi pemerintah daerah yang menggalakan kesehatan lingkungan.

Taufikurachman juga mengatakan, pihaknya terus mendukung upaya pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkualitas dan ramah lingkungan.

"Program Langit Biru merupakan program pengurangan polusi, program ini juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas yang memiliki kadar oktan tinggi sehingga lebih ramah lingkungan,”kata Taufikurachman melalui keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

“BBM berkualitas yakni Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo,"imbuhnya.

Dikatakannya, melalui PLB, Pertamina memberikan harga khusus produk Pertalite untuk konsumen tertentu dimulai pada hari Minggu (21/3/2021) hingga enam bulan ke depan.

Harga Pertalite setara dengan harga Premium yakni Rp 6.450 per liter.

Sasaran PLB diperuntukan khusus untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua atau roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi plat kuning yang dilakukan secara bertahap.

"Harga Pertalite jadi hemat Rp 1.200, semoga program ini dapat bermanfaat bagi para driver ojek online, pengemudi angkot dan taksi," ucapnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved