Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Tekankan Hal Ini ke Pemko yang Akan Melaksanakan PPKM di 11 Kelurahan

DPRD Pekanbaru mengingatkan Pemko Pekanbaru, yang akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk 11 kelurahan

Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
FOTO ILUSTRASI - Pemko Pekanbaru dikabarkan akan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk 11 kelurahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru mengingatkan Pemko Pekanbaru terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk 11 kelurahan.

Pemko Pekanbaru , yang akan melaksanakan PPKM dalam waktu dekat ini.

Hal yang paling ditekankan legislator yakni, Pemko Pekanbaru harus belajar dari kegiatan sebelumnya, yang bernama pembatasan sosial berskala besar/mikro (PSBB/M).

"Dengan akan diberlakukannya PPKM, yang pertama kita secara lembaga mendukung Pemko Pekanbaru, untuk melaksanakan ini sebaik-baiknya. Namun, ada beberapa hal yang harus dievaluasi dan dijadikan bahan untuk perbaikan PPKM ini," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah LC, Kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/3/2021).

Seperti diketahui, 11 kelurahan yang akan diberlakukan PPKM tersebut masing-masing, Kelurahan Sidomulyo Barat di Kecamatan Tuah Madani. Rejosari dan Tangkerang Timur di Kecamatan Tenayan Raya.

Kemudian Tangkerang Tengah dan Sidomulyo Timur di Kecamatan Marpoyan Damai. Lalu Air Dingin, Simpang Tiga, Tangkerang Labuai dan Tangkerang Utara di Kecamatan Bukit Raya. Selanjutnya, Kelurahan Delima di Kecamatan Bina Widya. Lalu Limbungan di Kecamatan Rumbai. 11 kelurahan tersebut diberlakukan PPKM, karena penyebaran Covid-19 masuk zona merah.

Lebih lanjut disampaikan Firmansyah, bahwa pelaksanaan PPKM nantinya harus jelas penerapannya. Maksudnya, Pemko melaksanakan itu, bukan kepada pembatasan usaha masyarakat secara frontal, yang kini masih dalam kesusahan akibat pandemi yang belum berkesudahan.

Tapi, lebih kepada penerapan protokol kesehatan, yang kini dinilai memang lemah di tengah masyarakat. Dengan demikian, masyarakat tetap masih bisa berusaha, namun dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Lebih dari itu juga, masih kata Firmansyah, pemberlakuan PPKM di semua tempat, harus adil dan tidak tebang pilih. Artinya, PPKM jangan hanya berlaku untuk masyarakat kecil saja. Tapi harus diberlakukan sama, sesuai amanat aturan yang ada.

Dia mencontohkan saat Sidak Komisi I DPRD Pekanbaru bersama Tim Yustisi Sabtu malam di tempat hiburan malam, hotel dan sebagainya. Tim masih mendapati kerumunan yang dahsyat.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved