Breaking News:

Karhutla di Pelalawan

Heli Bom Air Libas Titik Api,Petugas Pindah ke Teluk Beringin dari Teluk Dalam,Karhutla di Pelalawan

Helikopter bom air libas titik api, petugas berpindah ke Teluk Beringin dari Teluk Dalam. Perkembangan Karhutla di Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Foto: Helikopter Water Bombing yang diterjunkan untuk memadamkan Karhutla di Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALA KAMPAR - Helikopter bom air libas titik api, petugas berpindah ke Teluk Beringin dari Teluk Dalam. Perkembangan Karhutla di Pelalawan, Riau.

Sebelumnya, Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla yang terjadi di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau belum bisa dipadamkan sepenuhnya oleh tim gabungan yang bertugas hingga Minggu (20/3/2021).

Operasi pemadaman Karhutla di beberapa desa di Kecamatan Kuala Kampar telah berlangsung selama hampir dua pekan.

Personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), rayon kecamatan, dan masyarakat setempat berjibaku untuk menjinakkan api.

Tim yang dikirim dari markas utama di Pangkalan Kerinci berpindah-pindah lokasi dalam memadamkan api satu desa ke desa lain.

Tim sempat terjebak asap tebal di lokasi Karhutla saat memadamkan api di Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu (13/3/2021) lalu.
Tim sempat terjebak asap tebal di lokasi Karhutla saat memadamkan api di Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu (13/3/2021) lalu. (istimewa)

"Hari ini kita pindah lagi Desa Teluk Beringin. Pemadaman dan pendinginan. Karena yang di Teluk Dalam sudah tuntas," beber Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (20/3/2021).

Abu Bakar menerangkan, empat hari terakhir personil gabungan dari berbagai instansi fokus di Kelurahan Teluk Dalam, karena titik api besar serta menyebar luas.

Setelah dibantu tim Satgas Karhutla Provinsi Riau dengan mengirimkan dua unit helikopter untuk melakukan water bombing, Karhutla yang melalap semak belukar dan kebun kelapa milik warga dapat dipadamkan.

Tim bergeser ke Teluk Beringin dengan berbagi tugas.

Api muncul sejak empat hari yang lalu dan api sudah dapat dikuasi serta dilanjutkan dengan pendinginan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved