Breaking News:

Karhutla di Riau, 3 Wilayah Ini Masih Jadi Titik Kebakaran Lahan, BPBD Sebut Masih Proses Pemadaman

Pemerintah Riau terus berupaya mengatasi Karhutla di Riau. Hingga saat ini masih ada beberapa titik kebakaran lahan dalam proses pemadaman.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Kebakaran hutan di Kuala Kampar. Pemerintah Riau terus berupaya mengatasi Karhutla di Riau. Hingga saat ini masih ada beberapa titik kebakaran lahan dalam proses pemadaman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Riau terus berupaya mengatasi Karhutla di Riau.

Kepala Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Ghafur, Minggu (21/3/2021) mengungkapkan, hingga saat ini masih ada beberapa titik kebakaran lahan yang dalam proses pemadaman dan pendinginan.

Di antaranya adalah di desa Teluk Lancar, Klemantan, Bengkalis dan di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan serta di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.

"Sekarang masih dalam proses pemadaman, baik melalui Satgas darat maupun udara," ujarnya.

Saat ini untuk kebakaran lahan di Desa Teluk Lancar Bengkalis masih dalam proses pemadaman melalui jalur darat.

Informasi terakhir, titik api tinggal sedikit lagi yang masih hidup dan sebagian besar sudah berhasil dipadamkan.

"Kebetulan kami dari BPBD Provinsi langsung turun ke lapangan, di Desa Teluk Lancar untuk membantu petugas dari BPBD bengkalis dan masyarakat peduli api melakukan proses pemadaman. Begitu juga dengan di Kuala Kampar dan Teluk Meranti juga masih dalam proses pemadaman," ujarnya.

Seperti diketahui, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau semakin meluas. Sejak awal Januari 2021 hingga saat ini total luas lahan yang terbakar di Riau mencapai 811,16 hektare.

Kebakaran lahan di Riau paling luas terjadi di Kabupaten Bengkalis yang mencapai 293,86 hektare. Disusul Indragiri Hilir 129 hektare, kemudian Dumai 111,1 hektare, Siak 78,9 hektare, Pelalawan 52 hektare, Meranti 45,5 hektare, Kampar 34,55 hektare, Rokan Hilir 31 hektare, Indragiri Hulu 29,25 dan Pekanbaru 4 hektare.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Ghafur, Minggu (21/3/2021) mengungkapkan, hingga saat ini kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah terjadi di 10 kabupaten kota di Riau. Tersisa dua kabupaten lagi yang masih nihil Karhutla.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved