Breaking News:

Video Berita

Video: Sudah Pensiun, Edwar Sanger Diminta Bantu Pemprov Ikut Tangani Karhutla di Riau

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar masih memakai mantan Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger untuk membantu menangani bencana terutama karhutla di Riau.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski sudah pensiun, namun Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar masih memakai mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Edwar Sanger untuk membantu Pemprov Riau dalam menangani bencana terutama karhutla di Riau.

Gubri Syamsuar memberikan posisi Edwar Sanger sebagai Unsur Pengarah di BPBD Riau.

Posisi tersebut diberikan kepada Edwar Sanger karena kepiawaianya dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.

Baik diinternal organisasi yang dipimpinnya, maupun dengan instansi vertikal.

Terutama yang berkaitan dengan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Edwar juga dikenal memiliki komunikasi dan keterbukaan informasi yang baik dengan awak media.

Tidak hanya itu, Edwar juga diakui banyak pihak soal komunikasi dan jaringannya dengan pemerintah pusat.

Diantaranya adalah dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan SAR Nasional dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pengangkatan Edwar Sanger sebagai unsur pengarah BPBD Riau tercantum dalam SK Gubri Nomor kpts.266/III/2021.

"Kami menunjuk Pak Edwar Sanger sebagai anggota unsur pengarah di BPBD Riau. Karena beliau memiliki pengalaman telah mengabdi selama 5 tahun di BPBD," kata Syamsuar, Minggu (21/3/2021).

Gubri berharap, dengan peran serta Edwar di BPBD sebagai Anggota Pengarah, diharapkan mampu membantu kinerja pejabat yang baru. Terutama bahu-membahu dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Selama ini Pak Edwar sudah menjalin hubungan yang baik dengan pimpinan yang di Riau, termasuk dengan BNPB dan Kementrian LHK, karena itu, harapan kami pak Edwar tetap bisa membantu kami dalam penanggulangan bencana di daerah kita ini," ujarnya.

Sementara anggota Unsur Pengarah BPBD Riau, Edwar Sanger mengaku siap untuk membantu Kepala BPBD Riau yang baru, M Edy Afrizal dalam menanggulangi Karhutla di Riau.

Edwar berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan Gubri dengan baik dan siap membantu Kepala BPBD yang baru dalam menjalankan tugasnya. Terutama untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

"Insya Allah kami akan berkoloborasi untuk menjalankan tugas-tugas ini. Baik terkait kebencanaan maupun yang lainnya. Nanti saya akan jembatani pak Edy menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BNPB dan KLHK dan instasi vertikal di Riau," katanya. (Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved