Breaking News:

Apa yang Ditunggu Kejari? Belum Tindak Pihak Lain yang Kuasai Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru

Apa yang ditunggu Kejari Pekanbaru? Belum bertindak terkait Mobil Dinas Pemko Pekanbaru yang masih dikuasai pihak lain

internet
Apa yang Ditunggu Kejari? Belum Tindak Pihak Lain yang Kuasai Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru. Foto:Ilustrasi mobil dinas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Apa yang ditunggu Kejari Pekanbaru? Belum bertindak terkait Mobil Dinas Pemko Pekanbaru yang masih dikuasai pihak lain.

Ternyata, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, saat ini sedang menunggu data terkait kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang masih dikuasai pihak yang tak berwenang.

Selain itu Korps Adhyaksa juga menunggu Surat Kuasa Khusus atau SKK dari Pemko Pekanbaru guna menentukan langkah selanjutnya untuk membantu menangani masalah tersebut.

Kasi Datun Kejari Pekanbaru Ridwan Dahniel mengatakan, Pemko Pekanbaru melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), telah berkoordinasi dengan pihaknya dalam upaya penataan dan penyelamatan aset tersebut.

Dikatakan dia, koordinasi itu dilakukan secara lisan pada pekan lalu.

"Kemarin memang ada sempat koordinasi dari timnya BPKAD dengan staf saya, namun masih dalam pendataan aset-aset," sebutnya, Senin (22/3/2021).

Menurutnya aset-aset yang dimaksud, semuanya tentu harus sesuai dengan proses administrasi, data-data, serta kelengkapan dokumen.

Dipaparkannya, lantaran koordinasi sifatnya masih koordinasi lisan, maka jaksa belum bisa mengambil langkah lanjutan dalam upaya penyelamatan aset tersebut.

Karena dibeberkannya, pihaknya sebagai tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) baru bisa bergerak jika ada SKK dari Pemko Pekanbaru.

"Biasanya kita data dulu, nanti baru kita diskusikan. Setelah itu diterbitkan SKK. Sampai detik ini dari Pemko sendiri belum ada menyerahkan SKK tentang aset-aset yang dipegang pihak-pihak yang sudah tidak berwenang itu," urai dia.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved