Breaking News:

Berita Riau

Cegah Penularan Covid-19 di Sekolah, Gubri Syamsuar Ingatkan Tenaga Pendidik Harus Ikut Divaksin

Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan, guru sebagai bagian pelayan publik wajib divaksin agar tidak menularkan Covid-19 ke siswa dan sebaliknya.

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir
TINJAU SEKOLAH- Gubernur Riau Syamsuar berdialog dengan siswa saat peninjauan protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka terbatas di SMA N 8 Pekanbaru, Senin (22/3/2021). Gubernur Riau dalam kunjungannya mengingatkan kepada pihak sekolah serta siswa untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19 terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali mengingatkan kepada tenaga pendidik di Riau agar ikut divaksin.

Sebab Tenaga Pendidik masuk dalam kelompok pelayan publik yang menjadi prioritas kedua divaksin setelah tenaga kesehatan.

"Bapak ibu guru wajib divaksin, agar mereka tidak menularkan virus ke anak-anak didik, begitu juga sebaliknya," kata Gubri seraya menginstruksikan kepada kepala sekolah di Riau agar segera mendata jumlah guru dimasing-masing sekolahnya dan segera diikut sertakan dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Riau.

Baca juga: ‎Kasus Covid-19 di Dumai, Bertambah 16 Orang, 125 Pasien Masih ‎dalam Perawatan

Baca juga: Suami Guru Reaktif Covid-19,Satu SD di Pelalawan Diliburkan Lagi,Ini Penjelasan Plt Kepala Disdikbud

Baca juga: Penyintas Covid-19 Juga Bisa Donor Plasma Konvalesen dalam Gerakan 3.000 Kantong Darah Ramadhan

Permintaan itu disampaikan Gubri saat meninjau sejumlah sekolah mulai SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan belajar tatap muka terbatas dimasa pandemi Covid-19, Senin (22/3/2021).

Sekolah yang ditinjau Gubri diantaranya SDN 36 Pekanbaru, SMPN 4 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru dan SMKN 2 Pekanbaru. Termasuk MTs dan MI Uwasy Alqorni Pekanbaru.

TINJAU PROKES- Gubernur Riau Syamsuar  saat melakukan peninjauan protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka terbatas di SMK N 2 Pekanbaru, Senin (22/3/2021). Gubernur Riau dalam kunjungannya mengingatkan kepada pihak sekolah serta siswa untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19 terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
TINJAU PROKES- Gubernur Riau Syamsuar saat melakukan peninjauan protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka terbatas di SMK N 2 Pekanbaru, Senin (22/3/2021). Gubernur Riau dalam kunjungannya mengingatkan kepada pihak sekolah serta siswa untuk menjaga protokol kesehatan COVID-19 terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Riau, Kasus Positif Masih Ada, Pasien Sembuh Bertambah 114 Orang

Gubri mengaku bersyukur karena dari sejumlah sekolah yang ditinjaunya tersebut tidak satupun ada tenaga pendidik di sekolah tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah sekolah kita tinjau ini belum ada satupun guru-guru yang terpapar Covid-19," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved