Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dukung Kebijakan Pertamina Beri Harga Khusus Pertalite Bagi Kendaraan Tertentu

DPRD Pekanbaru sangat mendukung, kebijakan Pertamina, yang kini memberikan harga khusus bagi masyarakat.

Tribun Pekanbaru/Afrizal
FOTO ILUSTRASI - DPRD Pekanbaru sangat mendukung, kebijakan Pertamina, yang kini memberikan harga khusus bagi masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sangat mendukung, kebijakan Pertamina, yang kini memberikan harga khusus bagi masyarakat.

Meski pemberian harga khusus ini tidak untuk semua kategori kendaraan.

Tahap awal ini, pemberlakuan harga khusus  diperuntukkan bagi konsumen kendaraan bermotor roda dua, roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi.

Pertamina sudah mengeluarkan kebijakan, dengan memberikan harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium yakni Rp 6.450 per liter atau lebih hemat Rp 1.200 dari harga normal.

"Meski belum untuk semua kendaraan, tapi langkah Pertamina ini kami nilai sangat bagus. Apalagi saat ini khusus di Kota Pekanbaru, memang langka mendapatkan bensin (premium). Terobosan ini perlu kita support," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Senin (22/3/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Karena sudah ada kemudahan ini, Politisi senior Partai Demokrat ini mengajak masyarakat, agar kini menggunakan Pertalite.

Apalagi diketahui bahwa bahan bakar yang ramah lingkungan memiliki oktan 90. Sedangkan Premium oktannya 89. Ini juga sesuai Peraturan Menteri LHK Nomor 20 Tahun 2017, tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

"Mumpung sekarang ada promo dari Pertamina selama 6 bulan ke depan, masyarakat kita harapkan terbiasa menggunakan Pertalite. Semoga saja untuk jenis kendaraan lainnya, ada kebijakan baru dari Pertamina," harapnya.

Seperti diketahui, Pertamina melalui program ini, mengajak masyarakat beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90.

Hal tersebut agar menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buangan, yang disebabkan penggunaan bahan bakar beroktan rendah setara Premium.

Pemberlakuan BBM Pertalite seharga Premium, sebagai langkah awal mulai diberlakukan di sejumlah SPBU di Pekanbaru.

Kebijakan tersebut dikeluarkan, sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat, akan udara yang lebih bersih dan sehat.

Sehingga, Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di Pekanbaru sebagai promo spesial BBM jenis Pertalite setara harga Premium di beberapa SPBU. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved