Breaking News:

Pastikan Bersih dari Narkoba, Rupbasan Bengkalis Tes Urine Seluruh Pegawainya

Memastikan tidak dalam pengaruh dari Narkoba dan obat obatan terlarang, belasan Petugas Rupbasan Kelas II Bengkalis menjalani cek atau tes urine

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Istimewa
Belasan Petugas Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Klas II Bengkalis menjalani cek atau tes urine, Senin, (22/3/2021) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Belasan Petugas Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Klas II Bengkalis menjalani cek atau tes urine, Senin, (22/3/2021) pagi.

Tes urine ini untuk memastikan para petugas bersih dari Narkoba dan obat obatan terlarang, 

Pemeriksaan secara inspeksi mendadak (Sidak) ini berlangsung di Aula Kantor Rupbasan Jalan Pertanian Bengkalis.

Belasan petugas terdiri dari delapan petugas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sisanya tenaga Honorer.

Pemeriksaan urine petugas langsung dikomandoi oleh Kepala Rupbasan Arian Suswanto,dan disaksikan Kasubid Administrasi Pengelolaan Basan dan Barang Sitaan dan Keamanan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Riau, David Susilo.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk menangkal dan memastikan bahwa petugas petugas kita bebas dari bahaya Narkoba. Tentu dengan bebasnya petugas kita dari Narkoba maka akan sehat dan maksimal dalam menjalankan tugas," ujar Kepala Rupbasan Bengkalis.

Arian juga menyebutkan, dari hasil tes yang dijalankan bahwa urine dari seluruh petugas dilaporkan negatif mengandung obat obatan terlarang. "Dari 13 orang yang dites urine semua hasilnya negatif," terangnya.

Sementara itu ditambahkan, Kasubid Administrasi Pengelolaan Basan dan Barang Sitaan dan Keamanan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Riau, David Susilo mengapresiasi kegiatan tes urine ini. Hasil tes petugas seluruhnya negatif, dan bersih pegawainya dari Narkoba.

Kurir Narkoba Bungkus Sabu Pakai Kondom dan Diselipkan di Anus, Warga Riau Ditangkap di Sumsel

Tim narkoba mengamankan pengedar narkoba antar Provinsi Riau, Medan, dan Palembang.

Narkoba seberat 130 gram sabu-sabu berbentuk kondom dimasukan di dalam anus.

Tersangka bernama Ali Albughori (38) warga Riau yang sudah lalang melintang naik turun pesawat membawa narkoba jenis sabu-sabu tanpa hambatan dari pemeriksaan pihak bandara.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH didampingi Kasubag Humas Ipda Budi AP SH dan Kasat Narkoba AKP Widhi Andika Darma SIk mengatakan, terungkap dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Jalan Pangeran Ayin, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

"Tim undercover dari sat narkoba Polres Banyuasin berhasil, melakukan penangkapan dan barang bukti yang baru dikeluarkannya dari anus," ungkap Kapolres, Jum'at (19/3/2021).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved