Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Warga Keluhkan Masalah Banjir Saat Reses Anggota DPRD Pekanbaru Robin di Labuh Baru Timur

Persoalan banjir yang kini menjadi langganan di Kota Pekanbaru, masih dikeluhkan warga.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persoalan banjir yang kini menjadi langganan di Kota Pekanbaru, masih dikeluhkan warga.

Keluhan ini disampaikan warga saat reses (menjemput aspirasi), Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Senin petang (22/3/2021).

Warga menyebutkan, banjir di pemukiman warga terjadi, parah saat hujan mengguyur Kota Pekanbaru. Debet air yang masuk ke drainase, tidak mengalir ke Sungai Senapelan.

"Rata-rata keluhan masyarakat tersebut tentang banjir. Sekarang kan cuaca di Pekanbaru hampir setiap hari hujan. Mereka minta masalah ini disampaikan ke Pemko, agar dapat diselesaikan," kata Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com.

Keluhan ini disampaikan warga saat reses (menjemput aspirasi), Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Senin petang (22/3/2021).
Keluhan ini disampaikan warga saat reses (menjemput aspirasi), Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Senin petang (22/3/2021). (Istimewa)

Politisi PDI-P ini menceritakan bagaimana susahnya, masyarakat ketika banjir melanda daerahnya. Ini sudah terjadi selama bertahun-tahun.

"Sudah pasti aspirasi masyarakat ini kita sampaikan ke Pemko, melalui Dinas PUPR. Kita harapkan ini menjadi prioritas untuk direalisasikan segera," pintanya.

Robin Eduar yang juga Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini juga menyentil, mengenai pembangunan Kota Pekanbaru yang belum merata.

Dia selaku wakil rakyat, tidak anti dan tidak melarang pemerintah, menyelesaikan pembangunan di Tenayan Raya.

Namun kue pembangunan itu harusnya merata di seluruh Pekanbaru. Terutama untuk penyelesaian masalah banjir, yang memang menjadi keluhan masyarakat sama ini.

"Kita harapkan, hasil reses kita ini nanti jangan hanya diterima Pemko saja. Tapi direalisasikan. Karena kita juga akan awasi selama setahun ke depan," janjinya.

Selain masalah banjir, dalam reses kemarin juga warga mengeluhkan drainase, semenisasi jalan, jalan rusak (berlubang), dan lampu jalan (PJU). (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi). 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved