Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Robin: Pemko Jangan Hanya Membangun Tenayan Raya

Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH meminta Pemko Pekanbaru, agar bisa membagi kue pembangunan merata di seluruh daerah kota ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Warga Labuh Baru Timur, menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, saat reses Senin petang (22/3/2021) kemarin, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH meminta Pemko Pekanbaru, agar bisa membagi kue pembangunan merata di seluruh daerah kota ini.

Sebab, masih banyak pembangunan infrastruktur, yang wajib dibangun.

Terutama pembangunan drainase, normalisasi sungai, serta pengerukan parit primer dan parit sekunder, yang ada di pemukiman warga, dan di tempat lainnya.

Saat ini, pembangunan terkesan hanya difokuskan ke daerah Tenayan Raya, yang notabenenya di daerah tersebut, sudah berdiri megah Perkantoran Pemko Pekanbaru.

"APBD itu harus adil dibagi untuk pembangunan. Lihat lah sekarang, masih ada daerah-daerah yang rawan banjir, seperti yang terjadi di Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki. Pemko kita ingatkan, jangan hanya membangun Tenayan," kata Robin Eduar kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (24/3/2021).

Warga Labuh Baru Timur, menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, saat reses Senin petang (22/3/2021) kemarin, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.
Warga Labuh Baru Timur, menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, saat reses Senin petang (22/3/2021) kemarin, di Jalan Akedemi RT 03/RW 12, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. (Istimewa)

Pernyataan ini dilontarkannya, setelah menerima beberapa aspirasi dari masyarakat saat reses, bahwa masyarakat banyak mengeluhkan masalah banjir. Apalagi jika hujan mengguyur Kota ini.

Kondisi ini terjadi, karena tidak ada dilakukan normalisasi sungai, terutama Sungai Senapelan, sebagai pembuangan akhir air. Jika hujan turun, debet air yang ada di jalan dan di sekitar, bisa tumpah ruah ke rumah penduduk.

"Daerah Payung Sekaki dan Senapelan selama ini, rawan terjadinya banjir. Maka dari itu, kami minta anggaran di APBD bisa fokus untuk menyelesaikan banjir ini. Apalagi Pekanbaru sudah punya masterplan penanganan banjir," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini.

Dia selaku wakil rakyat, tidak anti dan tidak melarang pemerintah, menyelesaikan pembangunan di Tenayan Raya. Politisi PDI-P ini menceritakan bagaimana susahnya, masyarakat ketika banjir melanda daerahnya. Kondisi ini sudah terjadi selama bertahun-tahun.

"Makanya nanti saat pembahasan anggaran lagi, kami akan tekankan untuk aspirasi masyarakat tentang banjir ini, agar segera diatasi," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved