Breaking News:

Besok Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XII, Terapkan Protokol Kesehatan

yudisium XII ini diikuti oleh sebanyak 77 mahasiswa Pascasarjana. Yudisium digelar Kamis, (25/03/2021) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Istimewa
Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, M.Si 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pascasarjana Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru direncanakan akan menggelar Yudisium XII periode XII Magister Manajemen dan periode X Magister Ilmu Hukum, Kamis, (25/03/2021) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan yang telah dilalui oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar sarjana setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, M.Si, mengatakan, secara prinsip pelaksanaan yudisium telah sesuai dengan kalender akademik yang di tetapkan Universitas.

"Kita mengharapkan yudisium kali ini mahasiswa bisa memberikan kontribusi yang lebih bagus, mahasiswa yang telah bekerja di instasi pemerintah maupun swasta maupun sebagai pengambil kebijakan dengan selesai studi ini dapat fokus membantu pemerintah khususnya Provinsi Riau, dan tentunya juga menjaga nama baik almamater khususnya Pascasarjana Unilak, serta ilmu yang didapat memberikan manfaat," ujar Syafrani, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Kongres Mahasiswa Unilak Terapkan Protokol Kesehatan: Selamat kepada DPM dan Presma Unilak Terpilih

Baca juga: Pemprov Riau Salurkan Bantuan Beasiswa kepada 4000 Mahasiswa, Mahasiswa Unilak Dapat Jatah Terbanyak

Prof. Syafrani menghimbau agar mahasiswa dapat menyelesaikan urusan administrasi dengan universitas, sehingga jika saat pengambilan ijazah dapat berjalan baik dan lancar.

Dia menambahkan Pascasarjana Unilak dalam memilih tempat pelaksanaan yudisium dengan melihat, memperhatikan bahwa hotel yang dipilih telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai pedoman yang di wajibkan pemerintah.

Pelaksanaan di hotel bintang 4, karena telah memiliki standar ( pencegahan Covid).

"Kita melaksanakan di hotel agar lebih mudah di kontrol, seluruh peserta, tamu dan panitia wajib menggunakan masker, duduk berjarak, di cek suhu tubuh, serta yudisium diupayakan secepat mungkin dan sesingkat mungkin selesai," ujar guru besar Fakultas Pertanian ini.

Dijelaskan Prof. Syafrani dalam yudisium XII ini diikuti oleh sebanyak 77 mahasiswa Pascasarjana dengan rincian dari Program Studi Magister Manajemen 26 orang, dan Program Studi Magister Ilmu Hukum 51 orang, dan hingga kini jumlah total alumni Pascasarjana Unilak 785 orang.

(tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved