Breaking News:

Masih Hitung Suara yang akan Diulang, KPU Rohul Belum Tetapkan Pelaksanaan PSU di Tambusai Utara

Masih hitung suara yang akan diulang, KPU Rohul belum tetapkan pelaksanaan PSU di Tambusai Utara

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
KPU Rokan Hulu dan KPU Indragiri Hulu didampingi KPU Prov Riau mengikuti kegiatan konsolidasi persiapan pelaksanaan putusan MK yang diadakan KPU Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Masih hitung suara yang akan diulang, KPU Rohul Belum Tetapkan Pelaksanaan PSU di Tambusai Utara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu Elfendri mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan KPU RI di Jakarta terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara.

Pada Selasa (23/3/2021) dia mengatakan, pihaknya akan segera melakukan persiapan logistik terkait pelaksanaan hasil keputusan MK tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi. Sekarang kita sedang melakukan langkah persiapan sebagaimana tahapan pelaksanaan Pemungutan Suara," katanya.

Dia melanjutkan, jumlah suara yang akan dihimpun dalam pemutan suara ulang juga sedang dalam proses pengerjaan.

Elfendri menerangkan, belum bisa memberitahu angka pasti hingga perkiraan penghitungan selesai.

"Tidak bisa kita perkirakan berapa suara pastinya. Karena kan harus dihitung dulu," sampainya kemudian.

Terkait proses pelaksanaan PSU itu, Elfendri juga menyebut, batas pelaksanaan adalah 30 hari kerja yang dihitung sejak pembacaan keputusan oleh Majelis Hakim MK di Jakarta pada Senin (22/3/2021) lalu.

Artinya, masih ada sekitar 29 hari lagi menjelang waktu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara sebagaimana diamanatkan pada sidang putusan MK.

"Batas waktu yang dimaksud itu adalah pelaksanaan PSU nya. Bukan sampai penetapannya dan itu juga dihitung hari kerja. Kami berharap, masyarakat dapat memahami hal tersebut," ujar Elfendri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved