Breaking News:

550 Karyawan Hotel dan Restoran di Riau, Ikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Hotel Bono Pekanbaru

Sebanyak 550 karyawan hotel dan pegawai restoran yang ada di Pekanbaru mengikuti vaksin Covid-19.

Alex Sander/Tribunpekanbaru.com
550 karyawan hotel dan restoran mengikuti kegiatan vaksin Covid-19 di Hotel Bono Pekanbaru, Jalan Riau, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 550 karyawan hotel dan pegawai restoran yang ada di Pekanbaru mengikuti vaksin Covid-19.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, yang dilaksanakan di Hotel Bono Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Ketua PHRI BPD Riau, Ir Nofrizal MM, yang juga merupakan Dewan Pembina Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau, juga Owner Hotel Bono Pekanbaru, Endy Lim.

Dalam kesempatan itu, Nofrizal mengatakan, perhotelan, restoran dan tempat hiburan merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk wilayah Pekanbaru Pekanbaru.

"Maka dari itu, kalau pendapatan hotel goyang, maka pendapatan daerah juga akan ikut goyang. Karenanya, stabilitas bisnis perhotelan ini harus kita jaga bersama," kata Nofrizal dalam kesempatan itu.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengatakan, total data karyawan hotel dan pegawai restoran sebenarnya terdapat 5.000 orang.

Namun untuk saat ini dilakukan secara bertahap, yakni 2.000 orang, dan hari pertama pelaksanaannya dilakukan di Hotel Bono Pekanbaru.

"Seluruhnya nanti pasti akan divaksin, hanya saja sekarang datangnya bertahap, maka dibagi dulu untuk 2.000 orang, untuk hari pertama di dilaksanakan di Hotel Bono sebanyak 550 orang," imbuhnya.

Sementara itu, Owner Hotel Bono Pekanbaru, Endy Lim dalam kesempatan itu menyampaikan, tingkat hunian di Pekanbaru beberapa waktu terakhir memang cukup rendah, yakni dibawah 20 persen.

"Apalagi waktu PSBB, itu okupansi sempat dibawah 10 persen. Makanya dengan dilaksanakan vaksin ini semoga bisa membawa perubahan kedepan," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Hendri Gusmulyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved