Breaking News:

Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Al Azhar:Selamat Jalan Tuan Jendral,Kenang Semangat Syarwan Hamid Bebaskan Riau dari Ketertinggalan

Tokoh sekaligus budayawan Riau Al Azhar mengenang sosok Syarwan Hamidyang selalu bersemangat bebaskan Riau dari ketertinggalan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru
Budayawan Riau, Datuk Seri Al Azhar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tokoh sekaligus budayawan Riau Al Azhar mengenang sosok Syarwan Hamidyang selalu bersemangat bebaskan Riau dari ketertinggalan.

Meninggalnya tokoh asal Riau Syarwan Hamid menyisakan duka yang mendalam bagi Negeri Lancang Kuning, karena selama ini perjuangannya dianggap sangat besar untuk memajukan Riau dari ketertinggalan.

Tokoh sekaligus budayawan Riau Al Azhar mengaku sangat kehilangan sosok Syarwan Hamid yang dikenalnya sebagai tokoh yang memiliki semangat yang tinggi.

"Beliau orang baik, selalu bersemangat membebaskan Riau dari berbagai bentuk ketertinggalan dan ketidakadilan,"ujar Al Azhar kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (25/3/2021).

Al Azhar sedikit bercerita ketika bertemu pertama kali tidak lama setelah Syarwan Hamid menyelesaikan tugasnya sebagai Mendagri.

"Saya meniru pose foto beliau yang sedang mengepalkan tangan, yang dimuat di halaman depan surat kabar Kompas, dan yang diambil beberapa saat setelah MPR menyatakan dukungan kepada gerakan reformasi 1998,"ujar Al Azhar.

Saat itu juga Al Azhar menyampaikan kepada Syarwan Hamid "Jendral, untuk ketidakadilan yang diderita Riau, ajari agar tangan anak negeri ini selalu terkepal seperti tangan Jendral di foto itu (Kompas)".

"Beliau tercenung sejenak, lalu berkata lantang, Ingat, memperjuangkan keadilan itu misi yang tak pernah selesai. Untuk misi itu, orang tak boleh pensiun,"ujar Al Azhar menirukan pernyataan Syarwan Hamid saat itu.

Dalam konteks Riau, dengan gaya dan caranya yang khas, sampai akhir hayatnya menurut Al Azhar, Syarwan konsisten dengan semangat itu.

Sebagaimana ditunjukkan melalui berbagai aktivitas beliau di tanah tumpah darahnya ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved