Breaking News:

Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Gubernur Riau Syamsuar Tak Bisa Melayat ke Cimahi,Jasa Syarwan Hamid untuk Riau Tak Dapat Dilupakan

Gubernur Riau Syamsuar tak bisa melayat ke Cimahi menyampaikan duka atas meninggalnya Syarwan Hamid. Jasa Syarwan Hamid untuk Riau tak dapat dilupakan

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar Tak Bisa Melayat ke Cimahi,Jasa Syarwan Hamid untuk Riau Tak Dapat Dilupakan. Foto: Gubernur Riau Syamsuar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar tak bisa melayat ke Cimahi. Jasa almarhum Syarwan Hamid untuk Riau tak bisa dilupakan.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan, jenazah almarhum Letjend TNI Purn Syarwan Hamid dimakankam di pemakaman keluarga yang ada di Cimahi.

Sehingga Gubri Syamsuar tidak bisa hadir langsung dalam pemakaman tokoh masyarakat Riau yang juga mantan mendagri ini.

"Saya dapat kabar almarhum dimakamkan di Cimahi, tidak di Jakarta. Kalau di Jakarta bisa saya hadir langsung, kebetulan sore ini saya mau ke Jakarta. Tapi karena dimakamkan di Cimahi, kami bisa mendoakan dan tentu merasa kehilangan seorang tokoh yang cukup berjasa di negeri ini," katanya, Kamis (25/3/2021).

Gubri Syamsuar mengungkapkan, Sosok Syarwan Hamid punya banyak kontribusi untuk kemajuan negeri ini. Khususnya di Riau.

Sebab Syarwan Hamid merupakan salah satu tokoh yang cukup berjasa dalam pemekaran provinsi dan kabupaten kota di Riau.

Almarhum Syarwan Hamid
Almarhum Syarwan Hamid (istimewa)

"Pemekaran pertama provinsi dan kabupaten kota di Riau ini semasa Almarhum Pak Syarwan yang saat itu sebagai Menteri Dalam Negeri, itu jasa beliau yang tidak bisa kita lupakan dan akan selalu kita kenang," katanya.

Gubri Syamsuar apa yang sudah diukir oleh Syarwan Hamid akan diteruskan oleh pemimpin daerah di Riau untuk terus membangun dan memajukan riau agar lebih baik lagi.

"Kami akan meneruskan perjuangan beliau, semangat kami sama untuk memajukan Riau," ujarnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mewakili masyarakat Riau dan Pemprov Riau menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya tokoh masyarakat Riau, yang juga mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Letjend TNI Purn Syarwan Hamid, Kamis (25/3/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved