Breaking News:

Miris! Guru Kontrak di Riau Tiga Bulan Belum Gajian, Terungkap Saat Anggota DPRD Riau Reses

Miris! Guru Kontrak di Riau belum menerima hak mereka berupa gaji sampai tiga bulan, hal itu terungkap saat Anggota DPRD Riau melakukan reses

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
hai.grid.id
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Miris! Guru Kontrak di Riau belum menerima hak mereka berupa gaji sampai tiga bulan, hal itu terungkap saat Anggota DPRD Riau melakukan reses.

Memang, Guru Kontrak di Riau itu menyampaikan keluhan mereka itu kepada Anggota DPRD Riau saat reses.

Anggota DPRD Riau yang menerima kelehuan Guru Kontrak di Riau itu adalah Parisman Ikhwan.

Parisman Ikwan adalah Anggota DPRD Riau dapil Kota Pekanbaru dan ia melakukan kegiatan resesnya di Kelurahan Sialang Munggu Tenayanraya Pekanbaru pada Kamis (25/3/2021). 

Banyak keluhan masyarakat yang ditampungnya, diantaranya keluhan seorang guru yang sudah tiga bulan belum terima gaji, status guru tersebut guru kontrak mengajar di Sekolah Madrasah Aliyah di Kampar.

Sarbaini guru yang sudah mengaku mengajar sejak 2005 itu mengajar di satu MA di Kampar, hanya saja statusnya adalah guru kontrak Provinsi yang diperbantukan.

Menurutnya penggajiannya dari Daerah bukan dari Kementerian Agama, sudah tiga bulan Sarbaini tidak mencicipi gaji sejak Januari 2021 lalu.

"Sudah tiga bulan belum terima gaji, saya statusnya kontrak Provinsi mengajar di MA diperbantukan oleh daerah,"ujar Sarbaini saat mengadu ke Parisman Ihwan.

Sarbaini mengaku kondisi ini selalu terjadi setiap tahunnya dan biasanya dibayarkan tidak penuh nantinya.

"Paling nanti dibayarkan dua bulan dan selalu tidak penuh dibayarkan,"ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved