Breaking News:

Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Sempat Tidak Mau Diopname, Begini Kondisi Mantan Mendagri Syarwan Hamid Sebelum Meninggal Dunia

Kondisi Mantan Mendagri Syarwan Hamid sebelum meninggal dunia, dikabarkan sempat tidak mau diopname.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Istimewa
Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid. Kondisi Mantan Mendagri Syarwan Hamid sebelum meninggal dunia, dikabarkan sempat tidak mau diopname. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kondisi Mantan Mendagri Syarwan Hamid sebelum meninggal dunia, dikabarkan sempat tidak mau diopname.

Setelah sampai kembali di Cimahi, Jawa Barat, sekembalinya dari Riau melantik pengurus Lembaga Laskar Melayu Bersatu, Letjen Purn TNI H Syarwan Hamid merasa cukup sehat, walau tetap memakai kursi roda.

Ketua Lembaga Laskar Melayu Bersatu, Ismail Amir yang sempat mengikuti perkembangan kesehatan Syarwan Hamid setelah Syarwan sampai di Cimahi, memantau dari jauh melalui sambungan telepon.

Setelah sampai di rumahnya di Cimahi, Syarwan Hamid dikatakannya cukup sehat dan merasa senang.

"Baliau bahkan sempat makan di luar bersama keluarga. Beliau mengatakan sangat senang dan dalam kondisi baik setelah pulang dari Riau," kata Ismail kepada Tribun, Kamis (25/3/2021).

Sekitar 3 hari selanjutnya, Syarwan yang memang memiliki riwayat jantung kemudian merasakan sesak, kemudian dicek jantungnya, dan disarankan dokter untuk diopname, namun Syarwan Hamid tidak mau diopname ketika itu.

Untuk kemudian ia bersedia dan diopname beberapa hari kemudian dinyatakan pulih.

"Beliau awalnya tidak mau diopname ketika itu, tapi setelah itu beliau mau, dan Alhamdulillah kembali pulih dan boleh pulang dari rumah sakit. Hingga dua hari lalu saya menelpon beliau, pada Selasa (23/3/2021) kemaren, beliau juga mengatakan Alhamdulillah, tapi beginilah kondisi orangtua, begitu kata baliau, ketika itu masih di rumah. Tapi saya dengar ketika itu suara beliau memang naik turun. Selanjutnya subuh tadi kita mendapat kabar beliau sudah tiada," tuturnya.

Ismail juga mengatakan, ia akan berusaha untuk menjaga dan menyampaikan beberapa amanah yang disampaikan Syarwan sebelum neninggal dunia, terutama dalam memperjuangkan hak masyarakat Melayu melalui organisasi LMB tersebut.

Sosok Syarwan Hamid  di mata cucunya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved