Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Warga Daerah Ini Perbaiki Jalan Rusak, Anggota DPRD Pekanbaru: Insya Allah Saya Perjuangkan

Warga Jalan Mahar 3, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, sangat menginginkan daerahnya mendapat sentuhan anggaran APBD.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Jalan Mahar 3, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, sangat menginginkan daerahnya mendapat sentuhan anggaran APBD.

Terutama untuk perbaikan jalan yang selama ini rusak, agar diaspal pemerintah. Sebab, untuk perbaikan awal jalan tersebut, warga dengan swadaya bergotong-royong mengumpulkan dana, untuk pengerasan jalan.

Sehingga akses warga menjadi mudah, tidak jatuh dan masuk lubang lagi. Jalan ini merupakan akses utama warga RT 4, dalam melakukan aktivasi sehari-hari.

"Kami minta pengaspalan jalan ini, panjangnya sekitar 340 meter. Karena sangat dibutuhkan masyarakat. Sekarang jalan ini sudah dilakukan pengerasan dari dana swadaya masyarakat, kami mohon di tahun ini bisa diaspal, sehingga dapat dipergunakan masyarakat nantinya untuk beraktivitas," kata Ketua RT 4 Herna Juliana, saat reses Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Rabu petang (24/3/2021).

Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST
Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (Istimewa)

Reses Politisi Partai Gerindra ini dipusatkan di Jalan Pemuda Gg Seroja RT 2 RW 1, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Ginda Burnama yang juga menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini berjanji, akan memperjuangkan keluhan warga ini. Namun tetap melalui prosedur yang ada di OPD teknisnya.

Namun secara umum, Ginda merasa senang dapat membantu masyarakat selama ini, terutama untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Tahun kemarin (2020), saya reses di Kecamatan Payung Sekaki ini, Alhamdulillah 90 persen aspirasi warga, sudah terealisasi oleh Pemko Pekanbaru. Yang belum terealisasi, tentu tahun ini akan kita perjuangkan lagi demi membangun kampung kita ini," sebut politisi milenial ini.

Sementara itu, untuk aspirasi masyarakat yang masuk tahun 2021 ini, pemilik jargon GAS (gigih, amanah santun) ini, berjanji akan memperjuangkan anggarannya saat pembahasan di DPRD nanti. Sehingga bisa  masuk dalam pembahasan anggaran selanjutnya.

Lurah Tampan Hermayeni yang hadir saat reses tersebut mengaku bersyukur daerahnya dilaksanakan reses anggota DPRD Pekanbaru. Dia berharap seluruh aspirasi masyarakat nantinya, bisa direalisasikan pada tahun ini.

Sementara itu, Camat Payung Sekaki Fauzan, juga menyampaikan terimakasih kepada legislator Ginda Burnama, yang sudah memenuhi janjinya saat reses tahun lalu.

Seperti pengaspalan Jalan Pemuda dan beberapa jalan yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini.

"Kami yakin tahun ini, Pak Ginda juga akan merealisasikan secepat mungkin aspirasi warga," harap Fauzan.

Hadir juga dalam reses tersebut, seluruh Lurah se-Kecamatan Payung Sekaki, Ketua LPM, serta Ketua RW dan RT. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  
 

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved