Breaking News:

Akhirnya Muncul Setelah Lama Tak Nampak, Bupati Rohul Sukiman Langsung Pimpin Rakor

Sempat dikabarkan menghilang, Bupati Rokan Hulu Sukiman akhirnya muncul kembali dan langsung pimpin Rakor, Kamis.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Rohul Sukiman akhirnya muncul kembali dan langsung pimpin Rakor, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sempat dikabarkan menghilang, Bupati Rohul Sukiman akhirnya muncul kembali dan langsung pimpin Rakor, Kamis (25/3/2021).

Rakor dilaksanakan bersama jajarannya membahas Klarifikasi Peta Batas Daerah Wilayah I

Kegiatan itu adalah tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah dalam rangka Klarifikasi Peta Batas Daerah Wilayah I yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Republik Indonesia.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memerintahkan Tim Penegasan Batas Daerah (TPBD) Rohul untuk turun kembali kelapangan, guna melakukan pelacakan dan pengambilan titik koordinat serta mendokumentasikan pilar-pilar batas yang telah dibangun tahun 1994 dan 1995 yang ada di lima desa versi Kabupaten Rohul.

Hal itu ditegaskan Bupati Rohul H. Sukiman saat memimpin Rapat bersama TPBD Rohul, tindaklanjuti hasil rakor bersama Kemendari RI beberapa waktu lalu

Kegiatan berlangsung di Rapat Lantai II Kantor Bupati, turut juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si,

Selain itu, Plt Asisten I Setda Rohul Ervan Dedy Sanjaya SSTP, Kepala Bappeda Rohul M. Zaki SSTP M.Si, Kabag Kerjasama dan (Adwil) Setda Rohul M Franovandi S.STP M.Si dan Bagian Hukum Setda Rohul.

Tambah Bupati, Untuk mengambil titik koordinat ini menindaklanjuti hasil Rakor dengan Kemendagri RI.

TPBD Pusat dijadwalkan akan turun kelapangan untuk melihat titik koordinat dan pilar yang sudah dibangun di lima desa, untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam penegasan batas daerah antara Rohul dan Kampar.

“Maka dari itu kita memerintahkan TPBD Rohul kembali turun kelapangan, mengambil titik koordinat dan pilar batas yang telah dibangun, yang menjadi batas yudiktif sebagai usulan Pemerintah Daerah ke Kemendagri RI nantinya,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved