Breaking News:

Antisipasi Pandemi Covid-19, FIFGroup Luncurkan Dana Bergulir Untuk 588 UMKM Bersama 4 Lembaga Astra

Dukungan terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) di masa pandemi

Istimewa
Antisipasi Pandemi Covid-19, FIFGroup Luncurkan Dana Bergulir Untuk 588 UMKM Bersama 4 Lembaga Astra. Foto: Dana Bergulir Rp 1,666 miliar untuk 588 UMKM : Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (tengah), Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya (tengah atas), Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit Prabowo Kumala (bawah), Ketua Yayasan Astra Honda Motor Ahmad (YAHM) Muhibbuddin (kiri tengah), Human Capital (HC), General Support (GS) and Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (kiri atas), Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo (kanan tengah), Advisor FIFGROUP R. Sutjahja Nugroho (kanan atas). MoU tersebut merupakan kolaborasi 5 lembaga Astra (EHS Astra International Tbk, YDBA, YPA-MDR, YAHM) atas kesepakatan pemberian dana bergulir kepada 588 UMKM binaan FIFGROUP. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dukungan terhadap program pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) di masa pandemi, PT Federal International Finance ( FIFgroup ) menyelenggarakan Kick Off yang dirangkai bersamaan dengan Webinar bertajuk “Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM” pada hari Jumat, 25 Maret 2021.

Acara ini melibatkan 4 lembaga Astra lainnya, yaitu Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR) dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Pada tahun 2021, target FIFgroup yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk melalui program Dana Bergulir Corporate Social Responsibility (CSR), mencapai 588 UMKM binaan dengan total bantuan senilai Rp 1,666 miliar di 242 titik se-Indonesia.

Acara kick off dan webinar ini dibuka dengan opening speech dari Chief Executive Officer (CEO) FIFgroup, Margono Tanuwijaya, dan Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah.

Margono menyampaikan : “Dalam kesempatan ini mari kita semua mendukung program pengembangan UMKM untuk Indonesia apalagi dalam kondisi pandemi ini.

Pada akhirnya kita harus yakin dan bangga atas hasil karya dari anak-anak negeri ini, yang kreatif dan mampu bersaing dan berkontribusi secara positif dan menjadi andalan dan penyelamat ekonomi bangsa.”

Acara kick off yang dihadiri oleh lebih dari 900 peserta, ditutup dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antar 5 lembaga, yaitu FIFgroup, ESR PT Astra International Tbk, YDBA, YPA–MDR dan YAHM serta diikuti dengan penyerahan bantuan secara simbolis di seluruh cabang FIFgroup yang berjumlah 242 secara virtual dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi webinar dari ESR PT Astra International Tbk, YDBA, YPA-MDR dan YAHM.

Kiprah UMKM FIFgroup

Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati menyatakan, FIFgroup sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, yang bergerak di bidang pembiayaan ingin ikut berperan dan berupaya mendukung program pemerintah dalam memperbaiki perekonomian Indonesia, terutama di masa pandemi ini.

FIFgroup memiliki Pilar Pemberdayaan Masyarakat, di mana tahun ini berfokus pada pengembangan UMKM melalui program dana bergulir yang dananya berasal dari Dana Sosial Syariah, dan bertujuan agar UMKM binaan khususnya UMKM mikro, tetap hidup dan produktif sehingga mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di sekitar UMKM tersebut serta pada akhirnya berdampak pada ekonomi nasional.

Halaman
123
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved