Breaking News:

Karhutla di Pelalawan

Api Dapat Dikuasai, Karhutla di Pelalawan Berhasil Dipadamkan,Tim Darat dan Udara Lakukan Hal Ini

Api berhasil dikuasai. Karhutla di Pelalawan tepatnya yang terjadi di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti akhirnya berhasil dipadamkan

istimewa
Karhutla di Pelalawan tepatnya yang terjadi di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti akhirnya berhasil dipadamkan Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Api berhasil dikuasai. Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Pelalawan tepatnya yang terjadi di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti akhirnya berhasil dipadamkan Jumat (26/03/2021).

Hal ini berkat kerja keras tim gabungan darat dan udara yang berjibaku memadamkan api sejak beberapa hari lalu.

Karhutla di Teluk Meranti padam setelah satu pekan dikeroyok tim darat dan udara hingga menyisakan asap.

Personil melanjutkan pendinginan di lokasi untuk menghilangkan asap yang masih muncul dari tunggul kayu dan semak belukar bekas terbakar.

Tim darat yang berjibaku dengan api dari berbagai instansi seperti TNI, polri, Satpol PP dan Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, tim rayon kecamatan, perusahaan, dan masyarakat setempat.

Sedangkan Satgas Karhutla Provinsi Riau mengirimkan dua unit helikopter untuk melakukan water bombing di lokasi kebakaran.

Setelah beberapa hari all out pemadaman, api dapat dikuasai.

"Hari ini tinggal satu unit helikopter yang bekerja. Untuk melakukan pendinginan di titik asap yang besar-besar," terang Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (26/3/2021).

Abu Bakar menerangkan, kondisi terkini dari lokasi Karhutla di Teluk Meranti tampak ada beberapa titik asap yang besar dan kecil-kecil.

Tim udara memadamkan titik asap besar dengan bom air, sedangkan tim darat melakukan pendinginan pada titik asap yang kecil.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved