Breaking News:

Ajaran Islam

Bacaan Sujud Syukur dan Tata Cara Sujud Syukur Saat Sujud Terakhir Dalam Sholat

Mungkin banyak yang belum memahami dan melaksanakan Doa saat melakukan Sujud Syukur, terutama doa saat Sujud terakhir dalam sholat.

Gambar oleh purwaka seta dari Pixabay
Sujud 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bacaan Sujud Syukur dan Tata Cara Sujud Syukur Saat Sujud Terakhir Dalam Sholat.

Mungkin banyak yang belum memahami dan melaksanakan Doa saat melakukan Sujud Syukur, terutama doa saat Sujud terakhir dalam sholat.

Hanya ada sebagaian orang yang membacakan doa saat sujud syukur atau sujud terakhir dalam sholat.

Bagi anda yang ingin melaksanakan atau membaca Doa Sujud Syukur pada saat sujud terakhir dalam sholat, berikut ini kami sajikan Doa Sujud Syukur atau Doa pada saat sujud terakhir dalam sholat. Anda juga bisa memehami Tata Cara Sujud Syukur saat sholat dengan cara berdoa.

 Dalam Qs. Al-Mu’min (40) ayat 60 Allâh swt berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Rabbmu berfirman:“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo’a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina [Al-Mu’min (40) : 60].

Salah satu waktu yang paling mustajab dalam berdoa adalah pada saat sujud dalam sholat.

Sebagaimana yang diriwayatkan dalam HR. Muslim berikut:

Dari ‘Abdullah bin ‘Abbâs Radhiyallahu anhu, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Adapun (di waktu) sujud maka bersungguh-sungguhlah untuk berdo’a padanya, karena pantas untuk dikabulkan doamu (pada waktu itu)” (HR. Muslim, no. 479)

Halaman
1234
Penulis: M Iqbal
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved