Breaking News:

Lewat Aplikasi SIPKu dari PT Pegadaian, Donatur Bisa Pantau Penyaluran Infak

Lewat Aplikasi Sistem Info Pembukuan Keuangan (SIPKu) Pegadaian, para donatur bisa memantu infak yang mereka berikan

Penulis: Alex | Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
PENYERAHAN simbolis CSR PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) II Pekanbaru berupa aplikasi Sistem Info Pembukuan Keuangan (SIPKu) kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Pondok Pesantren yang ada di Pekanbaru, kepada Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aplikasi Sistem Info Pembukuan Keuangan (SIPKu) yang diserahkan pihak Pegadaian bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Pondok Pesantren yang ada di Pekanbaru, akan digunakan untuk menyalurkan infak sodaqah amal jariahnya kepada para pihak penerima donasi.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Pekanbaru, Maryono mengatakan, program CSR yang diberikan pihaknya tersebut berasal dari dana kesejahteraan umat untuk diberikan kepada lembaga yang membutuhkan.

"Khususnya lembaga yang dikelola oleh masyarakat ekonomi syariah Kota Pekanbaru, dalam bentuk aplikasi SIPKu tersebut. Sehingga bisa digunakan oleh para pihak yang berkepentingan menyalurkan infak sodaqah amal jariahnya kepada para pihak penerima donasi," kata Maryono dalam kesempatan itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi beserta jajaran masyarakat ekonomi syariah, yang telah memberikan kesempatan kepada Pegadaian Kanwil II Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam kegiatan umat khususnya penyerahan CSR tersebut.

Maryono menambahkan, pihaknya sangat tertarik karena ini adalah sesuatu yang baru. Karena dengan aplikasi itu, donatur juga bisa memantau sehingga apa yang jadi tujuan penyaluran ini dapat terlaksana dengan baik.

"Adapun dana CSR ini berasal dari himpunan atau penyisihan uang kelebihan nasabah pegadaian syariah. Jadi berarti memang dana CSR ini dari umat untuk umat. Untuk itu mohon sumbangan yang tak seberapa dari kami ini bisa bermanfaat dan supaya kedepan aplikasi ini dapat lebih berkembang terus kemudian dapat memberikan nilai tambah yang lebih bagi penggunanya," ulasnya.

Sementara itu, Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru Moh Ihsan Palaloi mengatakan, pihaknya masih akan menyerahkan aplikasi SIPKu kepada 100 pondok Pesantren yang ada di Riau. Bahkan tak hanya di Riau, tapi juga akan dilakukan di wilayah lain seperti Sumatera Barat dan juga Kepulauan Riau.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di The Gade Jalan Sudirman, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Maryono, Deputi Operasional PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru Moh Ihsan Palaloi, perwakilan MDTA dan pondok pesantren serta undangan lainnya. ( Tribunpekanbaru.com/Alexander)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved