Breaking News:

Wako Dorong Satpol PP Kota Pekanbaru Tindak Tegas Praktik Prosititusi di Kawasan Jondul

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendorong agar Satpol PP Kota Pekanbaru menindak tegas praktek prostitusi di Kawasan Jondul, Kota Pekanbaru.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Sejumlah wanita terjaring dalam razia Satpol PP di Kawasan Jondul, Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Ada dugaan mereka terlibat dalam praktek prostitusi. Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mendorong agar Satpol PP Kota Pekanbaru menindak tegas praktik prostitusi di Kawasan Jondul, Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mendorong agar Satpol PP Kota Pekanbaru menindak tegas praktik prostitusi di Kawasan Jondul, Kota Pekanbaru.

"Yang tidak sesuai dengan fungsi, kita tindak. Kalau sudah dibina tidak bisa juga, ya kita tindak," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (26/3/2021).

Firdaus juga mengajak masyarakat ikut serta mencegah adanya prostitusi di Kawasan Jondul. Satpol PP Kota Pekanbaru punya keterbatasan dalam mengawasi aktivitas di kawasan itu.

"Camat dan lurah bisa bekerjasama dengan RT dan RW, sehingga aktivitas yang meresahkan bisa dicegah," terangnya.

Firdaus menyoroti keberadaan praktek prostitusi di kawasan itu. Ia mengatakan bahwa praktek prostitusi ini layaknya penyakit masyarakat.

Permasalahan ini sebagai masalah sosial yang mesti ditangani bersama. Masyarakat bisa membantu dalam upaya mencegah keberadaan praktek prostitusi di sana.

Para pelaku prostitusi menghilang saat aparat gabungan datang ke Kawasan Jondul. Mereka buka lagi setelah aparat gabungan meninggalkan lokasi.

Dirinya menegaskan bahwa Satpol PP Kota Pekanbaru bersama aparat gabungan sudah berupaya menutup praktek prostitusi di kawasan itu. Namun masih saja kucing-kucingan dengan petugas yang datang.

"Maka perlu pendekatan langsung dari tokoh masyarakat di kawasan itu," ujarnya.

Tim Satpol PP Kota Pekanbaru sudah berulang kali menertibkan kawasan itu. Namun tetap saja masih ada praktek prostitusi terselubung di kawasan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved