Breaking News:

Aroma Pungli di Ukui Tercium oleh Kejari Pelalawan Riau,Saksi dan Bukti Didalami, Ada Temuan?

Aroma pungutan liar atau pungli di Ukui tercium oleh Kejari Pelalawan Riau. Saksi dan bukti terus didalami. Apa temuan Kejari?

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Aroma Pungli di Ukui Tercium oleh Kejari Pelalawan Riau,Saksi dan Bukti Didalami, Ada Temuan? Foto: Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan, Sumriadi SH MH.(Tribunpekanbaru.com/Johannes Tanjung) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Aroma pungutan liar atau pungli di Ukui tercium oleh Kejari Pelalawan Riau. Saksi dan bukti terus didalami. Apa temuan Kejari?

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pelalawan Riau terus mendalami dugaan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 di Desa Bagan Limau Kecamatan Ukui.

Proses penyelidikan terhadap dugaan pungutan liar (pungli) pengurusan sertifikat PTSL telah dimulai selama dua bulan, sejak Bulan Januari 2021 lalu.

PTSL ini merupakan program Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pelalawan yang diduga disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk meraup keuntungan.

Hal itu yang saat ini sedang didalami penyelidik dari Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pelalawan.

"Sampai saat ini tim penyelidik dari Pidsus masih mendalami berdasarkan bahan dan keterangan yang ada," terang Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pelalawan, Sumriadi SH MH, kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (28/03/2021).

Sumriadi menyebutkan, dalam penyelidikan yang sedang berjalan, tim akan membongkar bau korupsi yang dalam pengurusan dan penerbitan sertifikat tanah tersebut.

Dengan memanggil para pihak yang terkait untuk dimintai keterangan serta mengklarifikasi adanya temuan dalam proses Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) sebelumnya di Seksi Intelijen.

Di antaranya aparat desa, masyarakat desa, serta BPN Pelalawan, maupun pihak lain yang bersangkutan dengan PTSL di Desa Bagan Limau.

Para pihak yang sebelumnya telah dikonfirmasi tim intelijen akan kembali dipanggil tim penyelidik untuk memperdalam temuan yang sudah ada.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved