Breaking News:

Meledak, Kasus Covid-19 di Siak Bertambah 16 Orang Positif Corona, Ada Anak Usia 7 Tahun

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Siak meledak lagi. Sedikitnya ada 16 orang yang dinyatakan positif corona, Sabtu (27/3/2021).

Gambar oleh Dr StClaire dari Pixabay
Pandemi Covid-19. Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Siak meledak lagi. Sedikitnya ada 16 orang yang dinyatakan positif corona, Sabtu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Siak meledak lagi. Sedikitnya ada 16 orang yang dinyatakan positif corona, Sabtu (27/3/2021).

Juru Bicara Pengendalian Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono mengatakan, dari 16 pasien itu adalah anak usia 7 tahun, yakni pasien bernomor 2492 inisial MFar. Saat ini anak tersebut dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak.

“Anak ini merupakan kontak erat dari pasien 2475, tuan MRP, usia 37 tahun. Sama -sama dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak,” kata Budhi, Minggu (28/3/2021).

Kendati demikian, masih ada 15 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari yang sama. Meraka sudah selesai masa isolasi sehingga dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Masih ada 46 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swabnya,” kata Budhi.

Penambahan kasus itu telah memperpanjang daftar pasien positif Covid-19 di kabupaten Siak. Total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 2504.

Dari angka itu masih ada yang dirawat yakni 82 orang di pelbagai rumah sakit di Provinsi Riau. Sebanyak 2324 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan atau sudah selesai masa isolasinya.

Sebanyak 33 orang diantaranya sedang mengalami isolasi mandiri di rumah atau mes perusahaan.

“Daftar orang yang meninggal dunia semasa dirawat sebanyak 65 orang. Semoga semuanya mendapat keampunan Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Budhi.

Pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 yang dirawat itu tersebar di beberapa tempat.

Data Satgas mengatakan, warga kabupaten Siak yang dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru 8 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 41 orang, RS Awal Bros 1 orang, RS Aulia Pekanbaru 2 orang, RS Santa Maria 5 orang, Asrama Haji Siak 25 orang dan isolasi mandiri di rumah 33 orang.

Data suspek Covid-19 di kabupaten Siak berjumlah 8263 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 7948 orang, isolasi mandiri sebanyak 288 orang, isolasi di RS 9 orang dan meninggal dunia 18 orang.

Data penambahan sebanyak 16 pasien itu sebanyak 10 orang berasal dari kecamatan Siak, 3 orang dari Sungai Apit, 1 orang dari Minas dan 2 orang dari Dayun.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi adalah dari Kecamatan Lubuk Dalam 7 orang, Kecamatan Koto Gasib 2 orang dan Kecamatan Tualang 6 orang.

“Kami telah mempeketat pengawasan terhadap masyarakat dari kemungkinan pelanggaran protokol kesehatan. Tim yustisi bergerak setiap hari. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar kita sama -sama meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved