Breaking News:

Pascateror Bom Gereja di Makasar, Begini Aktivitas di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima Pekanbaru

Pascateror bom Gereja Katedral di Makasar, Begini aktivitas di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima Pekanbaru, Riau

TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Pascateror Bom Gereja di Makasar, Begini Aktivitas di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima Pekanbaru. Foto:Suasana Gereja Santa Maria a Fatima, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pascateror bom Gereja Katedral di Makasar, Begini aktivitas di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima Pekanbaru.

Aktivitas ibadat di Gereja Katolik Santa Maria a Fatima, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru masih berjalan normal, Minggu (28/3/2021).

"Untuk di Gereja Santa Maria sesuai arahan panitia paskah dan dewan paroki, tetap kita laksanakan ibadat seperti biasanya," jelas Komsos Gereja Katolik Santa Maria a Pekanbaru, Asterius Situmorang kepada Tribunpekanbaru, Minggu sore.

Menurutnya, pengurus gereja bakal meningkatkan pengamanan. Apalagi selama pandemi Covid-19 sudah diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita juga sudah rapat internal terbatas dengan pihak gereja dan polsek sudah berkordinasi langsung, selepas kejadian di Makasar," paparnya.

Pihaknya belum memastikan jumlah personel pengamanan yang ditempatkan nantinya.

Ia menyebut jadwal misa sore nanti dalam pengamanan kepolisian.

Ada juga pengamanan dalam yang membantu polisi mengawal aktivitas misa di gereja. Jumlahnya dari lima hingga sepuluh orang.

Pihaknya sudah antisipasi pengamanan dengan lebih meningkatkan kewaspadaan. Ia memastikan rangkaian kegiatan paskah tetap berjalan sesuai jadwal.

"Ada juga petugas membantu mengukur suhu jemaat yang datang, sebagai protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved