Breaking News:

Soal Banjir, DPRD Pekanbaru: Ada Anggaran, Masterplan dan Komitmen Pemerintah, Maka Bisa Selesai

Anggota DPRD Pekanbaru Pekanbaru H Ervan, merespon ikhwal banjir di Kota Pekanbaru, yang terjadi di beberapa titik yang merendam pemukiman warga.

Istimewa
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Pekanbaru H Ervan, merespon ikhwal banjir di Kota Pekanbaru, yang terjadi di beberapa titik yang merendam pemukiman warga.

Termasuk halnya di Kelurahan Pebatuan, Kulim, Tenayan Raya.

Karena Kota Pekanbaru sudah memiliki masterplan penanganan banjir, H Ervan mengharapkan, agar Dinas PUPR serius menangani persoalan klasik ini.

"Bicara mengenai banjir, tidak terlepas dari persoalan anggaran dan masterplan penanganan banjir. Setelah itu, komitmen pemerintah secara bersama-sama, baik kota, provinsi dan pemerintah nasional. Jika ini tak berjalan dengan baik, maka banjir di Pekanbaru tak akan pernah selesai," sebut H Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (28/3/2021).

Seperti diketahui, hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru Sabtu pagi hingga malam kemarin, merendam beberapa pemukiman, dan sejumlah jalan raya di Kota Pekanbaru.

Persoalannya, rata-rata karena tak ada drainase, tersumbatnya drainase kecil, plus tidak jelasnya saluran primer dan saluran sekunder. Sehingga air melimpah dan masuk ke pemukiman warga, serta tumpah rumah ke jalan raya.

Dijelaskan Politisi Partai Gerindra ini, untuk mendapatkan anggaran penanganan banjir dari Pemerintah Pusat, Pemko Pekanbaru harus punya masterplan penanganan banjir terlebih dahulu.

Saat ini, masterplan penanganan banjir tersebut diakui Dinas PUPR sudah ada. Bahkan sudah diekspos di berbagai kalangan.

"Sekarang kan sudah ada, tolong dimaksimalkan. Karena dengan begitu, persoalan banjir ini baru bisa selesai. Apalagi saat reses kemarin, aspirasi ini yang banyak disampaikan warga," pintanya.

Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Tenayan Raya dan Sail ini memastikan, dengan banyaknya daerah yang terendam banjir kemarin, Dinas PUPR sudah turun ke lapangan. Namun jangan hanya seremonial saja.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved